MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, January 24, 2018

Brace Marco Simic Bawa Persija Gulung Borneo FC

Marco Simic merayakan gol nya ke gawang Borneo FC. (c) Persija Jakarta
Kab. Gianyar, Bali, Media Suara Nasional - Persija Jakarta kembali meneruskan tren positifnya dalam lanjutan Piala Presiden 2018. Setelah pertandingan perdana mengalakan PSPS Riau 3-0, sekarang giliran Borneo FC yang menjadi korban keganasan Macan Kemayoran pada laga kedua Grup D dengan skor 0-2.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kemenangan Persija di cetak oleh brace Marco Simic di masing-masing babak. Rabu (24/1) malam.

Awal babak pertama, Persija langsung menggempur pertahanan Borneo FC dan menghasilkan beberaapa peluang yang belum bisa di konversi menjadi gol. Sebaliknya, Borneo FC hanya sesekali melakukan serangan balik yang cukup berbahaya yang dilakukan oleh Andre Luis de Oliveira Araujo dan Boaz Solossa.

Persija akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 37. Simic dengan dingin mengeksekusi hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Ricardo Salampessy menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Tertinggal satu gol dari Persija membuat Borneo lebih gencar lagi ke gawang Persija yang membuat anak-anak asuhan Stefano Cugurra cukup kewalahan.

Namun, tim Ibu Kota justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-76. Tendangan kaki kiri dilepaskan oleh Marko Simic dari jarak jauh. Tembakan yang dilepas dalam keadaan dikelilingi pemain Borneo FC itu meluncur kencang ke bagian atas gawang tim asuhan Ponaryo Astaman yang dikawal Nadeo Argawinata.

Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa pertandingan. Dengan hasil ini Macan Kemayoran kembali ke puncak klasemen Grup D. Persija dan Bali United sama-sama mengumpulkan enam poin, tapi tim asuhan Stefano Teco Cugurra unggul dalam selisih gol.

Susunan Pemain:
Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata (Kiper); Ricarddo Salampessy, Stevan Markovic, Zulvin Zamrun, Prisca Elisa Womsiwor (Belakang); Muhammad Ridhuan, Syamsul Bachri Haeruddin, Wahyudi Setiawan Hamisi, Yustinus Pae (Tengah); Andre Araujo, Boaz Solossa (Depan)
Pelatih: Ponaryo Astaman.

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Dany Saputra, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Marko Kabiay (Belakang); Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute (Tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (Depan)
Pelatih: Stefano Teco Cugurra 

(JF/RTN)
 

No comments:

Post a Comment