MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, January 18, 2018

Pemuda Pancasila Ranting Sagara Cipta Peduli Lingkungan Bina Karakter Anak Bangsa

Pemuda Pancasila Ranting Sagara Cipta lakukan kerja bhakti
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Ormas Pemuda Pancasila merupakan wadah organisasi kemasyarakatan yang di akui Dunia Internasional yang menjungjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme yang mengacu kepada Bhineka Tunggal Ika, UUD 45, NKRI dan Pancasila.

Berakar kepada masalah itu, Ormas Pemuda Pancasila Ranting Sagara Cipta lakukan kegiatan Kerja Bhakti dimana lingkungan harus tetap terjaga bersih tertata dengan baik tentunya agar masyarakat bisa membuka mata terkait organisasi ini yang mengutamakan kebersamaan dalam segala hal bentuk kegiatan Sosial.

Selasa (16/1) Pemuda Pancasila memberikan contoh baik terhadap masyarakat akan pentingnya kebersihan dengan melakukan giat bersih-bersih selokan di pinggiran jalan lingkungan setempat.

Menurut A Iyan salah satu pentolan Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung, "kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud kepedulian kami, Ranting Sagara Cipta terhadap wilayah guna membina dan membangun karakter anak bangsa untuk memberikan pelayanaan terhadap lingkungan agar bersih dari limbah-limbah rumahtangga dan limbah lainnya," jelasnya.

Selain itu Pemuda Pancasila Ranting Sagara Cipta mempunyai pemikiran yang intelektual dan bukan berjiwa premanisme yang meresahkan warga.

"Maka dengan ini Pemuda Pancasila Ranting Sagara Cipta terus berpacu dengan waktu sesuai dengan kemampuan untuk membantu masyarakat dalam hal berbagai bidang bersipat positif, bukannya menakut-nakuti atau berbuat aroganisme yang melawan hukum," tegasnya.

Lanjut Iyan, "pembinaan wawasan kebangsaan kami selalu terapkan terhadap generasi muda anggota Pemuda Pancasila Ranting Sagara Cipta agar mengenal pedoman penghayatan dan pengamalan Pancasila sebagai warisan leluhur yang perlu diterapkan, dijunjung tinggi dan  perlu dijaga serta dipertahankan," pungkas A Iyan disela-sela kegiatan kerja bakti kepada MSN. (Arbim)

No comments:

Post a Comment