MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, January 13, 2018

Persiapan Milangkala Desa Gunungleutik Ke 135 Tahun 1883-2018, Pagelaran Sapari Dangiang Ki Sunda Bersama Dedi Mulyadi



Kab Bandung Media Suara Nasional-
 
Bertempat dilapang Sepak bola Desa Gunungleutik Sabtu, (12/1) kecamatan Ciparay kabupaten Bandung. Pemerintah Desa Gunungleutik menyambut Milangkala Hari Jadi ke 135 Tahun.
Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Dedi Mulyadi Tokoh Budayawan Sunda Jawa Barat dan H.Dadang Naser Bupati Bandung.

Menurut kepala Desa Gunungleutik ,Agus Hamdani," Gelar Seni Budaya Dangiang Ki Sunda ini sekaligus Milangkala Hari Jadi Desa Gunungleutik ke 135 Tahun yang rencananya Malam Minggu ini yang dihibur oleh Ohang ( Budayawan artis Sunda) ," jelasnya.

Adapun kegiatan ini di ikuti juga oleh seluruh tokoh Ciparay dan warga Desa Gunungleutik' tambahnya,  dimana kegiatan Milangkala  ini baru pertama kali diselenggarakan sejak tahun 1883-2018 yang di prakarsai Agus Hamdani Kepala Desa Gunugleutik yang menjabat menjadi kepala Desa Ke Dua Puluh .

Lanjut Agus, kegiatan Milangkala ini juga akan di gelar lomba Kreasi Tong Sampah( lomba lukis di tong Sampah) ,lomba gerak jalan santai dan kreasi Seni Sunda ( Jaipongan)," tambahnya.
Untuk itu saya berharap kepada seluruh warga agar berpartisipasi guna meningkatkan cinta budaya Sunda dan Budaya Sabilulungan. ( Arbim )

No comments:

Post a Comment