MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, December 7, 2016

Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh Siap Turunkan Pasukan, Bantu Korban Gempa

Pidie Jaya, ACEH  - Panglima Darrah Militer Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Brigjen Pol Rio Septianda Djambak selaku Kepala Kepolisian Daerah Aceh bersama rombongan meninjau lokasi gempa bumi di Sigli, Pidie Jaya, dan Samalanga, Bireuen, Rabu (7/12).

Baca: Gempa di Pidie Jaya Robohkan Sejumlah Bangunan

Dikutif Bhayangkara, Pangdam Iskandar Muda bersama Kapolda Aceh melihat langsung sejumlah bangunan yang runtuh akibat gempa bumi serta korban gempa yang meninggal dan luka-luka. 

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, untuk membantu mengevakuasi korban pasca gempa bumi serta membersihkan puing-puing pasca gempa bumi, pihaknya akan mengerahkan ratusan pasukan dari jajaran Kodam, Kodim dan Koramil ke sejumlah lokasi yang terkena gempa.

Sementara itu Kapolda Aceh Brigjen Pol Rio Septianda Djambak mengatakan, kepolisian daerah akan mengerahkan anggotanya ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi korban dan membersihkan puing-puing reruntuhan akibat gempa.
"Pihak kami menurunkan pasukan dari berbagai satuan dari jajaran Polres dan Polsek untuk membantu mengevakuasi korban gempa serta membersihkan puing-puing bangunan yang runtuh akibat gempa," tandasnya.

Gempa 6,4 SR yang mengguncang Aceh pada Rabu (7/12/2016) subuh pukul 05.03 WIB telah menyebabkan kerusakan parah di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) yang merupakan kawasan pusat gempa dengan kedalaman 10 km tersebut.

Data sementara yang dihimpun dari berbagai sumber, termasuk dari relawan komunikasi RAPI Aceh menyebutkan, kerusakan yang sudah terdata sementara di Pijay antara lain SPBU Ulee Gle rusak.***

No comments:

Post a Comment