MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, December 4, 2016

Terungkap, Ternyata Habib Rizieq Pernah Sekolah Di Sekolah Kristen

Swaranasionalpos.com - Siapa sangka, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Riezeik yang selama ini dikenal sering memimpin aksi bela islam, bahkan dalam pidatonya kerap mengundang isu SARA dengan menyebut kafir terhadap pemeluk agama lain, ternyata pernah menuntut ilmu di sekolah kristen.


Menurut penelusuran Swaranasionalpos.com dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, Habib Rieziq di yang lahir di Jakarta pada tanggal 24 Agustus 1965 dan sejak usia 11 tahun sudah menjadi anak yatin, selepas lulus Sekolah Dasar, Riezieq kecil melanjutkan sekolah SMP Kristen Bethel Petamburan, Jakarta.


Tidak banyak media yang mengungkap, Habib Rieziek yang bernama lengkap Muhammad Rizieq Shihab, dalam sebuah video yang diunggah di YouTube mengungkap dirinya semasa kecil, saat menempuh jenjabg pendidikan formalnya di sekolah Kristen.

"Saya pernah sekolah di SMP Kristen dengan beasiswa," katanya.

Kenapa saya disekolahkan di sekolah SMP Kristen? Lanjut Riezieq, saat itu ibu saya sangat khawatir. Saya lulus SD badan saya kecil betul, jadi diterima di SMP Negeri 40. Kalau jalan kaki harus lewat jalan kereta pintu air. Karena ibu saya terlalu sayang, saya ngga dikasih menerima beasiswa untuk masuk SMP Negeri 40, saya dimasukkan ke sekolah tetangga rumah. Yaitu SMP Kristen Bethel, bebernya.

Tujuan ia disekolahkan di SMP Kristen tersebut, kata Rizieq, supaya lebih dekat sehingga ibunya yang juga merangkap sebagai ayah tidak merasa khawatir.

"Tadinya saya tolak, tapi ibu saya bilang 'kamu khan tiap pagi ngaji, malem ngaji. Ngga pernah putus dari ngaji'. Ngga apa-apalah siang sekolah di SMP tersebut Insha Allah tidak terpengaruh," jelasnya.

Lihat video pengakuan Habib Rieziq selengkapnya: Klik Disini


No comments:

Post a Comment