MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, January 24, 2017

Comander Wish, Dalam Rangka Menciptakan Soliditas dan Sinergitas TNI-POLRI Demi Menjaga Keutuhan NKRI

Bandung, SNP -  Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono mengikuti kegiatan Comander Wish bertempat di Aula Suryono Mapolda Jabar Jl. Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Kegiatan diikuti  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, Kapolda Jabar serta Jajaran Dansat, Kabalak Kodam III/Siliwangi dan Jajaran Kapolres dan Kapolsek Polda Jabar
Giat dilaksanakan dalam rangka menciptakan Soliditas dan Simergitas TNI-POLRI Demi Menjaga Keutuhan NKRI,
Pangdam III/Siliwangi  mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.
Menurut Pangdam, Apel Bersama yang digelar oleh Kapolda Jawa Barat tersebut adalah yang pertama kalinya di Wilayah Jawa Barat, ia berharap agar kegiatan tersebut bisa dimaknai oleh seluruh prajurit TNI dan Personil Polri Wilayah Hukum Jawa Barat sebagai suatu wadah yang mempersatukan TNI-Polri, agar kedepan TNI-Polri semakin solid dalam mengemban amanah di Tatar Sunda.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya juga berharap agar TNI-POLRI semakin solid, dan bila ada yang mencoba mencubit Polri berarti dia mencubit TNI begitu pun sebaliknya apabila ada yang mencubit TNI, berarti dia juga mencubit polri", ujar Pangdam III/ Siliwangi.
Sementara itu Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan menyampaikan, "Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah negara kebangsaan yang memiliki wilayah daratan dan lautan yang sangat luas, terdiri dari ribuan pulau dan jumlah penduduk yang cukup besar, serta memiliki multi agama, multi etnis, multi budaya dan multipartai dalam sistem politiknya".
"Dengan heterogenitas tersebut, menyebabkan bangsa Indonesia memiliki keunggulan sekaligus kerawanan yang cukup besar dan harus berjuang mengatasi berbagai persoalan yang ada, baik yang atang dari dalam wilayah negara maupun dari luar wilayah negara".

Ketika Heterogenitas tersebut tidak disikapi dan ditangani dengan baik, maka akan menimbulkan potensi konflik yang dalam skala tertentu dapat menjadi konflik sosial yang dapat mengancam keutuhan NKRI, dan pada gilirannya dapat melemahkan dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia", ucap Kapolda Jabar. (Jefri/Gunawan Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment