MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, January 6, 2017

Pangdam III/Siliwangi Ajak Prajurit TNI dan PNS Olahraga Bersama

Bandung, SNP - Olahraga merupakan suatu kebutuhan hidup karena untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, bila tidak dijaga maka kita akan mudah terserang berbagai penyakit.
Sehat itu mahal, oleh karena itu kita diharuskan untuk berolahraga demi kesehatan karena sesuai dengan semboyan "didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat".
Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI M. Herinda ajak Prajurti TNI dan PNS untuk berolahraga bersama dan berbaur bersama 750 orang Prajurit TNI dan PNS untuk melaksanakan olahraga di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Jum'at (6/1).
Olahraga yang diawali dengan peregangan kemudian melaksanakan sepeda santai mengitari jalanan Kota Bandung dengan jarak tempuh lebih kurang 15 KM kemudian olahraga lari bersama mengitari Makodam III/Siliwangi.
Setelah melaksanakan lari dilanjutkan dengan senam maumere bersama-sama yang dipandu oleh instruktur senam dari luar kemudian dilanjutkan dengan tenis lapangan bagi para Pamen Kodam III/Siliwangi.
Senam maumere merupakan senam rakyat yang pelaksanaanya bersama-sama dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa dan kekompakan para pesertanya.
Pangdam III/Siliwangi menyampaikan "dengan berolahraga yang diakhiri dengan senam maumere ini diharapakan tubuh kita sehat, bugar dan vit, karena Prajurit TNI dan PNS harus sehat, selain itu dengan senam maumere ini Prajurit TNI dan PNS harus gembira karena apabila gembira jiwa kita tentu sehat, kalau kita sehat semua tugas yang diberikan akan dapat terlaksana dengan baik", ungkapnya.

Turut berolahraga bersama adalah Irdam III/Siliwangi, Para Staf Ahli Kodam, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Danbrig 15/ Kjg, Kasbrig 15/Kjg dan Para Kabalakdam III/Siliwangi serta Danyon jajaran Kodam III/Siliwangi Bandung dan Cimahi.
(Jefri/Pur/Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment