MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, January 7, 2017

Tidak Harus Ke Puncak, Di Tasik Juga Ada Villa Dan Kolam Renang Bukit Guranteng



Kolam renang dan vila di bukit pasir Buleud Guranteng Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, SNP - Banyak orang yang belum tahu selama ini, di Desa Guranteng Kec. Pagerageung Kab. Tasikmalaya terdapat villa dan wisata kolam renang yang di buka untuk umum, pemandangannya pun tak kalah jauh berbeda dengan Puncak di Bogor.
Tempat tersebut milik perorangan yang di kelola sendiri, jadi yang datang itu hanya sebatas orang-orang dekat saja. Konon villa tersebut juga bisa di sewakan untuk umum, areal tempat itu persis seperti di Puncak Bogor karena sama-sama berada di atas gunung.Serta berhawa dingin.
Menurut salah satu pengunjung, Pipih Siti Sopiah mengatakan guna untuk menuju lokasi tersebut jalannya sangat berbelok-belok dan menanjak juga melewati sepanjang hutan, jarak dari jalan raya ke lokasi itu sekitar 1 kilo meter.
Karena kondisinya jalannya relatif kecil kebanyakan pengunjung mengunakan motor, tapi ada juga yang nekad memakai mobil dan resikonya kalau mengunakan mobil bila berpapasan harus mengalah sebab ruas jalannya sangat kecil.
Bila ingin menuju ke lokasi Villa Bukit Pasir Buleud itu arahnya dari jalan raya Cipicung di area kebun teh di Pagerageung, sedangkan tiket masuknya cuma Rp 2.000 per orang, begitu pun dengan parkir tarifnya Rp 2.000 per motor.
“Jadi kita tidak usah jauh-jauh pergi ke Puncak Bogor, disini juga ada villa dan kolam renang. Pokoknya indah sekali dan suasana alamnya pun dapet banget”, apalagi kalau malam nuansanya sangat romantis, tutur mahasiswa STIE Latifah Mubarokiyah tersebut, Jumat (6/1).
Kata Pipih, villa tersebut juga bisa di sewakan kepada umum, tapi terkait berapa harga sewa villa satu malamnya, dirinya kurang tahu-menahu. Karena dirinya datang dengan sejumlah teman kampusnya hanya ingin berenang dan berselfie saja.
Tempat tersebut saat ini fasilitasnya hanya ada 1 villa dan 1 kolam renang saja, tapi pengunjungnya pun sudah cukup banyak yang datang. Mungkin pengunjung yang lainnya juga tahu dari informasi koleganya atau di media sosial.
Pipih juga berharap sudah seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya memberikan perhatianya, terutama akses jalan yang sudah sangat tidak memadai. Padahal di daerah itu menyimpan potensi alam yang bisa dijadikan objek wisata.(Jefri/Ariska/D.Saepudin)








No comments:

Post a Comment