MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, January 6, 2017

Disinyalir Belum Berizin, BPMPTT Kota Tasik Layangkan Surat Ke Bakso Firman


Mie Baso Firman Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, SNP - Disinyalir belum mengantongi sejumlah perizinan, Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kota Tasikmalaya akhirnya melayangkan surat pemberitahuan kepada Bakso Firman di bilangan Simpang Lima.

Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Jasa Usaha BPMPPT Kota Tasikmalaya, H Agus Jamaludin melalui Deri mengatakan sesuai dengan Perda Nomor 8 Tahun 2014 tentang kepariwisataan yang tercantum dalam pasal 1 poin 17.

Semua tempat usaha makanan dan minum harus di lengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpanan dan penyajian serta wajib memiliki Izin Gangguan (IG), Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dan SPPL.

“Sedangkan Bakso Firman selama ini belum mengantongi semua izin tersebut tapi ironisnya mereka belum mengantongi perizinan, sehingga kami berkewajiban untuk melayangkan surat sebagai salah salah bentuk pemberitahuan dan himbauan”, terangnya, Jumat (6/1).

Menurut Deri, surat itu isinya meminta kepada pemilik tersebut agar segera untuk mengajukan permohonan izin dengan melengkapi segala persyaratan yang sudah berlaku, selambat-lambatnya 7 hari sejak di terbitkan surat itu.

“Kami ini sudah satu bulan lebih mengirim surat resmi tersebut, tapi sampai saat ini pun tidak ada jawaban resmi ataupun datang untuk berkonsultasi padahal seharusnya kalau belum memiliki sejumlah izin jangan operasional dulu”, bebernya.

Kata Deri, kalau saja mereka memang masih membandel, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan tim Wasdal juga Satpol PP agar segera menutup kegiatan bisnisnya tersebut, karena sudah jelas-jelas usahanya itu ilegal.

Di tempat terpisah di temui beberapa kali ke pemilik Bakso Firman, H Firman, ternyata sangat sulit untuk di minta tanggapannya bahkan terkesan menghindar. Pernah kedua anaknya menjanjikan untuk bertemu dengan yang bersangkutan, tapi akhirnya malah tidak jadi bertemu.(Jefri/Ariska/D.Saefudin)

No comments:

Post a Comment