MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, January 30, 2017

Kasgartap II/Bandung Sampaikan Amanat Panglima TNI Dalam Apel Gelar Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer Ta. 2017

Bandung, SNP - Kasdim 0618/BS Letkol Inf. Momon Nuryaman mewakili Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono mengikuti kegiatan Apel Gelar Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Ta. 2017 dengan Tema "Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi Ta. 2017 Polisi Militer TNI bertekad meningkatkan dispilin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat"  bertempat didepan Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung.
Kegiatan diikuti Lk 300 orang terdiri dari  Pomdam III/Slw, Pomal, Pomau, personil gabungan dari berbagai Corp TNI AD, Lanal, Kopaskhas, Propam Polda Jabar, Dishub Jabar, dan Satpol PP Jabar.
Adapun selaku Komandan Upacara Letkol Cpm Yudho Prayono (Dandenpomad Cirebon) dan selaku Irup Marsma TNI Sun Sudharta (Kasgartap II/Bandung ).

Gelar  Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2017 dengan Tema "Melalui operasi Gaktib dan Yustisi TA.2017 Polisi Militer TNI Bertekad meningkatkan dispilin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Guna mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat". Dalam amanatnya Kasgartap II/Bandung membacakan amanat dari Panglima TNI, adapun inti Amanat Panglima TNI adalah sebagai berikut :
"Dengan adanya operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2017 diharapkan akan terwujud TNI yang memiliki jiwa patriot sejati profesional dan dicintai rakyat guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI, maka ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bahwa suatu tatanan kehidupan sebagai prajurit yang merupakan ketentuan yang mengikat mengatur dan membatasi setiap perilaku bagi TNI pada konteks kehidupan bermasyarakat dan bernegara".

Panglima TNI juga menekankan untuk:

1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada  Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.
2. Laksanakan operasi Gaktib dan Yustisi dengan baik dan benar serta berpedoman pada aturan hukum yg berlaku dalam segala bentuk perintah kedinasaan.
3. Dalam operasi Gaktib dan Yustisi laksanakan dengan tegas, berwibawa dan bersahaja serta jangan biarkan prajurit melakukan pelanggaran sekecil apapun.
4. Gunakan metode yang tepat dalam pelaksanaan operasi Gaktib dan Yustisi utk mencegah arogansi prajurit yang melaksanakan operasi.
5. Para komandan satuan agar memberikan dukungan penuh demi suksesnya penyelenggaraan operasi Gaktib dan Yustisi ini.
6. Laksanakan Koordinasi yang baik dengan instansi terkait dalam pelaksanaan operasi Gaktib dan Yustisi sehingga jalannya operasi tidak mengganggu kepentingan dan ketertiban masyarakat.
Hadir dalam kegiatan ini Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Bachtiar, Kasatpol PP Provinsi Sigit, Wadansatbrimob Polda Jabar, Para Kabalag, Para Komandan Satuan dari TNI - Polri. (Jefry/Gunawan Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment