MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, January 15, 2017

Kodam III/Siliwangi Kampanyekan, Sosialisasikan dan Pendataan Calon Taruna/Taruni

Bandung, SNP - Markas Besar TNI AD melalui Komando Kewilayahan diantaranya Kodam III/Siliwangi, memerintahkan Ajendam III/Siliwangi sebagai Panitia Penerimaan, Kampanye, Sosialisasi dan Pendataan Calon Taruna-Taruni Akademi Militer melalui sumber SMA Unggulan TA.2017 di wilayah Kota Bandung, Jumat (13/1).
Kegiatan sosialisasi dan pendataan ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bandung Jalan Juanda No. 93 Kota Bandung sebagai salah satu SMA di Kota Bandung yang dikategorikan sebagai SMA Unggulan berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Bandung.
Kaajendam III/Siliwangi Letnan Kolonel Caj Kris Doni Indriarto S.Ip selaku Koordinator pelaksanaan kegiatan  ini menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi yang dilaksanakan adalah sebagai sarana pengarahan minat dan bakat dari siswa-siswi SMA unggulan di wilayah Kota Bandung yang merupakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berprestasi serta memiliki tingkat intelektual yang unggul untuk menjadi Taruna-Taruni Akademi Militer yang kelak menjadi Perwira-perwira TNI AD yang "tanggap, tanggon dan trengginas".

Kegiatan sosialisasi   di SMA Negeri 1 Bandung ini dipaparkan oleh Kapten Caj Junifer Hamonangan Silaban S.E, yang menjabat sebagai Kepala  Urusan Diaga Ajendam III/Siliwangi dan dihadiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan sejumlah Guru pengajar  serta 202 orang audiens Siswa-siswi Kelas XII SMA tersebut.
Dari sosialisasi dan pendataan yang dilaksanakan, sejumlah siswa dan siswi  menyatakan kesiapan untuk mengikuti seleksi penerimaan Taruna-Taruni Akademi Militer sumber SMA Unggulan Ta. 2017.
Diharapkan sebelum mengikuti pendaftaran maupun seleksi Taruna dan Taruni Akademi Militer pada tahun 2017 ini, agar terlebih dahulu para peserta calon menyiapkan diri dengan belajar, berlatih dan tak kalah pentingnya pula dengan tetap menjaga kesehatan dirinya masing-masing.
(Jefri/Pur/Gun/Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment