MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, January 6, 2017

Kodim 0618/BS Mengadakan Karbak Pembersihan TPS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara)

Bandung, SNP - Tempat Pembuangan Sampah Sementara ( TPS ) selalu identik dengan kotor, kumuh dan bau menyengat, terlebih tempat tersebut berdekatan dengan Komplek Militer yang identik bersih dan indah.
Menyikapi hal tersebut Kodim 0618/BS lewat Koramil 1812/Bandung Wetan, Paldam III/Siliwangi, Kecamatan Sumur Bandung dan Kelurahan Merdeka mengadakan Karbak pembersihan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di jalan Gudang Selatan, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Danramil 1812/Bandung Wetan Mayor Inf Novi Andri pada saat mengambil Apel menyampaikan, "Jalan Gudang Selatan ini sering kita lalui saat Dinas, namun kita tidak merasa nyaman karena kanan kiri jalan ini banyak berserakan sampah-sampah dan bau yang menyengat,  setelah hujan banyak sekali lalatnya, ini jelas tidak sehat terlebih disampingnya Komplek Militer. Hari ini akan kita bersihkan dan kita tata, diharapkan setelah pembersihan dan penataan ini tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan dan menaruh grobag sampah sembarangan, kita akan terus pantau", ujar Danramil.

Kegiatan bersih-bersih ini di ikuti oleh para Babinsa Koramil 1812/Bandung wetan, personil Paldam, Tim Gober dari kecamatan Sumur Bandung dan Tim Gober dari Kelurahan Merdeka. Hadir dalam kegiatan ini, Danramil 1812/Bawet Mayor Inf Novi Andri, Pasiter Kodim Kapten Inf Alex Gaol, Kaurkomsos Kapten Kav Abdul Gofur, Kasi Tuud Paldam III/Siliwangi Kapten Cpl Cahyo Budiantoro, Kasipam Paldam III/Siliwangi Kapten Cpl Rukin dan Lurah Merdeka dra.Yunika.
Sebelum Karbak, sehari sebelumnya diadakan Sosialisasi kepada para pekerja di TPS agar bersama-sama membantu dalam karbak besok dan membantu ikut bertanggung jawab dalam menjaga kerapihan TPS. ( Jefri/Gun Tim Kreatif ).

No comments:

Post a Comment