MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, January 31, 2017

Miris!!! 16 Tahun Menjadi Guru Sukarelawan, Terima Honor Rp 350 Ribu Per Bulan

Kepala SD Sukahurip Ny Hj Ida SPd MPd
Kabupaten Tasikmalaya, SNP - Miris 16 tahun mengajar menjadi guru sukwan (sukarelawan) di SDN Sukahurip Dusun Kudadepa Desa Sukahurip Kec. Sukahening Kab. Tasikmalaya terima honor Rp 350 ribu per bulannya. 
Guru sukwan tersebut ada 3(tiga) orang yakni Oto Heryanto, Eva Patonah, dan Euis, mereka penuh perjuangan dan kesabaran pasalnya harus mengajar di daerah terpencil tepatnya di lereng gunung Talaga Bodas selama ini.
Impian menjadi PNS selalu kandas, padahal mereka sudah beberapa kali ikut tes CPNS, kini mereka berharap Pemkab Tasikmalaya bisa memasukannya ke database agar segera di usulkan menjadi PNS ke Pemerintah Pusat. 
Kepala SD Sukahurip Ny. Hj. Ida S.Pd M.Pd mengatakan pihaknya selama ini mendorong ketiga guru tersebut supaya bisa diperhatikan oleh Pemkab. Tasikmalaya supaya bisa masuk database di usulkan menjadi PNS. 
“Selama 16 tahun itu ketiga guru tersebut honornya di ambil dari anggaran sekolahnya, memang honornya sangat kecil tidak sepadan dengan pengabdiannya selama ini, karena honor tersebut tidak akan memenuhi kebutuhan hidupnya”, bebernya, Senin (30/1) seperti dilansir JP. 
Kata Ida, pentingnya segera di angkat mereka menjadi PNS itu karena pengabdiannya sudah lama dan juga untuk menyiapkan masa depannya, sebab jika dihitung-hitung beban kerjanya tidak jauh berbeda dengan guru PNS.  
Keberadaan guru sukwan itu dirasakan sangat membantu dalam kegiatan belajar dan mengajar terhadap sejumlah murid, tugasnya hampir sama dengan guru PNS yang lainnya. (Jefry/JP/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment