MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, January 15, 2017

Pelantikan dan Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika Oleh Kodim 0618/BS

Bandung, SNP - Praja muda karana ( Pramuka ) adalah orang-orang yang berjiwa muda yang mempunyai semangat untuk maju.
Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika (SWK) merupakan salah satu satuan yang bersifat Nasional yang dibentuk melalui kerjasama antar Kwarnas dengan TNI AD yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.
Kodim 0618/BS sebagai kesatuan kewilayaan di Kota Bandung merupakan pembina dari Saka Wira Kartika Kota Bandung dan Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono adalah Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika (Mabisaka) Kota Bandung dan Danramil 1805/Kiara Condong Kapten Arm Fery Tulas sebagai Pimpinan Saka Wira Kartika Kota Bandung.
Menjadi anggota saka wira kartika (SWK) kota Bandung tidaklah mudah, para anggota harus melewati ujian terlebih dahulu, yang berhasil akan dilantik oleh Dandim dan mendapatkan Badge SWK.
Untuk Tahun Ajaran 2017 Kodim 0618/BS melantik 44 orang, dan ini merupakan angkatan ke-7, Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono bertempat di Lapangan Makodim 0618/BS jalan Bangka 2 menjadi Irup dalam Upacara Pelantikan dan Pengukuhan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0618/BS Kwarcab Kota Bandung angkatan ke-7, Indonesia Milikku Indonesia Milikmu Indonesia Milik kita semua.
Dandim menyampaikan, "tidak mudah untuk menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0618/BS, ada tahapan-tahapan ujian berat yang harus dilalui namun semua itu tidak akan terasa bila dilaksanakan dengan ikhlas, semangat, disiplin dan penuh kegotongroyongan dan kebersamaan, kegiatan SWK adalah kegiatan pramuka penegak dan pandega dalam meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan, selamat atas keberhasilan kalian dalam mengikuti tahapan untuk menjadi anggota SWK Kodim 0618/BS ini", ucap Dandim.
Kegiatan SWK Kodim 0618/BS berlangsung selama 3 hari (13-15-1-2017) bertempat di Baru Beureum Kaki Gunung Manglayang Kabupaten Bandung, dengan materi 5 Krida yakni Krida Survival, Krida Navigasi Darat, Krida Mountenering, Krida Pioneer dan Krida Penanggulangan bencana serta Materi bela negara, Kepemimpinan dan Psikotest.
Kegiatan SWK gel-7 dilatih langsung oleh Kapten Arm Fery Tulas Pimpinan SWK Kodim 0618/BS Kwarcab Kota Bandung, Serka Lasamali, Serka Daeng Hamdar, Sertu Yoga,  Ohe eko, Bambang Setiono, Novie, Winarsih, Danny, Oman dan Anggota Babinsa Kodim 0618/BS.
Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan ini Kasdim 0618/BS Letkol Inf. Momon Nuryaman, Pasiter Kapten Inf Alex Gaol, Para Pasi, Para Danramil, Perwakilan Kwarcab Kota Bandung,  Babinsa dan Perwakilan orang tua peserta.Kegiatan berlangsung tertib dan Lancar. (Jefri/Gun Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment