MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, January 9, 2017

MASYARAKAT MINTA PEMKAB SUBANG OPTIMALKAN PJU DI JALAN AHMAD YANI


Kondisi Jalan Di Malam Hari
Subang, SNP - Masyarakat pengguna jalan yang biasa melalui Jl. Ahmad Yani yang tepatnya Jl. Dua Ranggawulung merasa khawatir yang dikarenakan apabila pada malam hari kondisinya sangat gelap sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan tersebut.
Padahal di sepanjang jalan tersebut sudah terpasang Penerangan Jalan Umum ( PJU ) namun kondisi PJU tersebut sering kali mengalami padam sehingga akan mempengaruhi pandangan atau penglihatan bagi para pengendara  itu sendiri.
Seperti yang diungkapkan Mulyadi Warga Kelurahan Parung Kecamatan Subang yang biasa melalui jalan tersebut apabila akan melaksanakan aktifitasnya, sebenarnya Pemkab Subang melalui Dinas atau Instansi terkait segera mungkin mengantisifasi mengenai kondisi  Penerangan Jalan Umum ( PJU ) yang berada di Jl. Ahmad Yani yang tepatnya di jalan Dua Ranggawulung, pasalnya PJU tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya atau dengan kata lain sewaktu–waktu PJU tersebut menyala dan juga sewaktu–waktu padam, utamanya pada malam hari”, ungkapnya.
Kondisi Jalan Di Siang Hari
Mulyadi menambahkan dengan kondisi PJU yang ada di sekitar jalan tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan apalagi saat ini curah hujan di Subang sangat tinggi. Jadi sebelum jatuhnya korban jiwa yang diakibatkan PJU tidak berpungsi dengan baik, sambungnya. 
Sementara itu Ujang Badag, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Nurani Anak Bangsa (LSM NUANSA) mengatakan, dengan melihat kondisi PJU yang berada di Jl. Ahmad Yani yang tepatnya di Jl. Dua Ranggawulung Kelurahan Pasirkareumbi Kecamatan Subang seharusnya Pemkab Subang melalui Dinas atau Instansi terkait  segera mengambil tindakan dengan cara turun langsung ke tempat tersebut agar mengetahui apa penyebab PJU tersebut sewaktu–waktu menyala dan sewaktu–waktu padam, karena seandainya kondisi tersebut dibiarkan akan sangat membahayakan bagi penguna jalan, pungkasnya.
(JA/MSS/US)

No comments:

Post a Comment