MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, January 28, 2017

REUNI AKBAR ABITUREN 94/1 NUSANTARA 2017 BERLANGSUNG MERIAH DAN SANGAT BERKESAN

Cimahi, SNP Jabar - Alumni / Abituren Tamtama TNI AD angkatan 94 Pertama Nusantara menggelar Acara Reuni Akbar sekaligus syukuran Hari Jadinya ke 23 tahun. Acara tersebut di adakan di Alam Wisata Kota Cimahi hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017, dihadiri oleh keluarga besar Angkatan 94/1 Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan temu kangen keluarga besar Angkatan 94/1 Nusantara.
Kegiatan Reuni Akbar ini membawa tema “ Dengan Semangat Reuni Akbar Bandung Raya 2017, Kita Tingkatkan Jiwa Solidaritas Dan Kebersamaan Keluarga Besar 94/1 Nusantara.”
Ketua Panitia Kegiatan Reuni Akbar, Armansyah Purba ketika ditemui Swara Nasional Pos sebelum acara dimulai mengatakan,..Reuni Akbar ini dilakukan dengan penuh semangat dan kebersamaan yang sangat kuat dari keluarga besar Abituren 94/1 Nusantara. Kami selaku panitia Reuni Akbar 94/1 Nusantara 2017 mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh keluarga besar Abituren  94/1 Nusantara yang telah mendukung terlaksananya acara reuni akbar ini.
Sementara itu Dasmiral dari Kesatuan Kopassus Cijantung selaku Ketua Umum Baru Angkatan 94/1 Nusantara mengatakan sangat bangga kepada rekan rekan atas dedikasinya untuk kembali menyambung tali silaturahmi  kita yang mana sudah lama terputus walaupun kita berbeda beda Kodam dan Kesatuan tapi bukanlah sebagai penghalang untuk kita bersatu, satu yang perlu kita ingat seluruh Indonesia bahwa kita dilantik tanggal 22 Januari 1994 lah 23 tahun sudah kita mengabdi dan hampir  sebegitu lamanya kita terpisah dan kita bersyukur dengan adanya acara reuni ini kita dapat kembali berkumpul walaupun ada diantara kita yang tidak bisa lagi berkumpul ditengah tengah kita karena sudah lebih dahulu menghadap Sang Pencipta. Kita hanya bisa mendoakan semoga amal baktinya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa.
Lebih lanjut lagi beliau mengatakan, “Harapan Saya kepada Rekan rekan agar bisda memanfaatkan Moment ini dengan sebaik baiknya dan Tingkatkan Rasa Kepedulian kita antar sesame keluarga besar 94/1 Nusantara tanpa membeda bedakan satu sama yang lain.” Tujuan dari kegiatan Reuni Akbar ini membangun kegiatan dari Paguyuban kami dari satu Liting/Angkatan se-Indonesia dalam rangka sosialisasi budaya dan termasuk juga kami akan membantu daerah daerah yang bersifat nasional yaitu masalah bencana alam. Untuk paguyuban ini kedepannya kita akan banyak membantu masyarakat termasuk mendukung kegiatan kegiatan pembangunan yang ada di Indonesia  pada prinsipnya kita akan membangun Guyub 94/1 Nusantara ini banyak yang akan kita lanjutkan lagi kedepannya perjuangan kami ini, ujarnya.

Paguyuban ini sudah terlahir dari kurang lebih 5 tahun yang lalu, kami berikrar kegiatan kami ini tidak akan terhenti sampai akhir hayat nanti. Kegiatan rutinitas ini akan dilaksanakan satu tahun sekali kemudian kami akan berkoordinasi terus dengan Korda dan Korwil dengan melaksanakan rapat satu bulan sekali, dua bulan sekali atau tiga bulan sekali maksimalnya tergantung Korda dan Korwil di Indonesia yang melaporkan ke Ketua Umum. Korda –Korwil di Indonewsia setiap Kotama dari Sabang sampai Merauke ada 16 Korda, Korwilnya sementara ini kita tidak dapat melaporkan karena tergantung wilayahnya yang terpencil.
Hasil yang sudah di dapat dari 5 tahun Paguyuban 94/1 Nusantara ini, pertama Silaturahmi yang telah terikat dengan ikrar Guyub “Satu Rasa Satu Jiwa” memberikan Tali Asih kepada anggota Guyub kita sendiri skala besarnya adalah Nasional kepada masyarakat dengan memberikan sumbangan sumbangan kepada bencana alam (eksternal) , untuk internalnya memperhatikan kawan kawan baik kesehatannya, ekonominya juga ke depannya anak anak kami pada besar nanti kami saling guyub saling bantu masalah pekerjaaan dan mungkin dalam pendidikan juga saling bantu.
H.Dian Hardiyanto mengatakan  ; Angkatan 94/1 Nusantara membuat sebuah pendekatan secara personal dari masing masing daerah atau wilayah terikat dalam sebuah kekuatan, kemampuan dan keinginan bersilaturahmi sehingga terwujudlah seperti ini.  Sederhananya Kami membangun sebuah komunikasi persaudaraan yang terlepas dari yang disampaikan oleh Ketua Umum yang baru,. Saya sudah 2 periode menjabat sebagai Ketua Umum Paguyuban Silaturahmi ini Alhamdulillah kegiatan yang kami lakukan baik antar keluarga antar kesatuan dan bahkan antar daerah program yang sudah berlaku Alhamdulillah membangun kebersamaan ini sudah terlaksana ketika ada terjadi bencana alam seperti di Aceh (Gempa)dan Garut dimana kita selalu tampil. Karena disitu adalah bagian daripada wilayah wilayah dari bagian kami, maka dalam hal ini Visi-Misi Paguyuban 94/1 Nusantara ini yang sangat mendasar adalah membangun silaturahmi secara lahir bathin. Insya Alloh kedepannya bisa lebih baik lagi, konsepnya adalah Fastabiqul Khoirot berlomba lomba dalam kebaikan membangun sebuah Ukhuwah, membangun sebuah komunikasi dan membuat membangun sebuah kekeluargaan yang jelas jelas Negara kita ini lagi diuji, ungkap H.Dian Hardiyanto.
Dari segi mental Prajurit kita harus memberi contoh kepada masyarakat kita melalui kegiatan kepedulian social-budaya,   Sebagai penyelenggara kegiatan reuni akbar ini dilaksanakan di wilayah  Jawa Barat. Perlu dilihat selayang pandang tentang Paguyuban 94/1 Nusantara ini, berdiri tahun 2001 di Tasikmalaya melaksanakan pertemuan ke 2 di Garut, pertemuan ke 3 di Bandung, pertemuan ke 4 di Jakarta, pertemuan ke 5 di Bogor, pertemuan ke 6 di Jakarta dan pertemuan yang ke 7 yang dilaksanakan di Cimahi. Dari pertemuan ke 7 ini merupakan sejarah Filosofi 7 membuktikan kepada kami akan memberikan semangat kepada saudara saudara kita bagaimana caranya Angkatan 94/1 Nusantara lebih bermanfaat dan bermartabat terutama untuk kita keluarga dan lingkungan itu kuncinya insya alloh ujar H.Dian Hardiyanto mantan Ketua Umum Paguyuban 94/1 Nusantara.
Dalam kegiatan reuni akbar ini diberikan santunan secara simbolis dari Ketua Umum Paguyuban ke Wakil Ketua Umum Paguyuban 94/1 Nusantara. Yang membuat berkesan dari kegiatan ini para anggota keluarga besar Angkatan 94/1 Nusantara ini bernyanyi dan bergembira dengan penuh semangat, apalagi ketika menyanyikan Mars 94-1 Nusantara, tersirat oleh Swara Nasional Pos yang ikut serta menyanyikan Mars 94-1 Nusantara dibait terakhir lagu dari Mars 94-1 Nusantara Bersatu…bersatulah semua Bersatu… bersatulah Sampai Darah Penghabisan  Bersatu….bersatulah Sampai Darah Penghabisan , merasakan terharu dan bangga akan Angkatan 94/1 Nusantara. Juga tidak lupa dalam kegiatan tersebut diberikan doorprice. (Purwadhi)     

No comments:

Post a Comment