MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, February 14, 2018

Woow...!!! Dansektor II Citarum Harum Blusukan ke anak Sungai Citarum Ditemukan Limbah Sampah dan Kakus Sungai

Anak sungai Citarum yang penuh sampah dan kotoran manusia
Kabupaten Bandung, Media Suara Nasional - Komandan Dansektor II Citarum Harum Kolonel Inf Muyono Rabu (14/2) lakukan blusukan ke anak sungai Citarum kampung Cadasari Desa Resmitinggal kecamatan Pacet kabupaten Bandung.
Menurut Mulyono saat di wawancara MSN mengatakan,"Di kampung Cadasari ini yang terlintas anak sungai Citarum masih ditemukannya sebagian warga membuang sampah ke aliran sungai Citarum, selain itu pembuangan limbah kotoran MCK juga masih di buang ke sini," ujarnya.

Kendalanya yakni belum adanya mesin penghancur sampah, Septic Tank komunal, serta bak sampah (R3) dimana hal ini sangat dibutuhkan masyarakat kampung Cadasari RT 01/03.
Untuk itu saya berharap pemerintah Desa Resmitinggal dan kabupaten Bandung segera menganggarkan kebutuhan tersebut guna menyikapi limbah Sampah dan limbah kotoran manusia yang dibuang langsung ke anak sungai Citarum dan pembelian mesin penghancur sampah," tegasnya.
Dikatakan juga, saya lihat di sini masyarakatnya tidak mempunyai tempat pembuangan sampah sementara, makanya mereka langsung membuang limbah Sampah ke anak sungai dihulu Citarum.

Menyikapi masalah ini, saya dengan anggota Prajurit Kodam III Siliwangi segera melakukan tindakan bersih-bersih di anak sungai Citarum Cadasari sambil memberikan arahan dan pengertian terhadap warga, akan bahayanya membuang sampah ke Sungai Citarum yang berakibat kotornya sungai serta banjir dan akan timbul Mercuri yang beracun." Pungkas Dansektor II Kolonel Inf Mulyono mengakhiri perbincangannya.

Red : Arbim

No comments:

Post a Comment