MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, February 14, 2018

Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Akan Tindak Keras Pelaku Radikal Dalam kampanye Pilgub Jabar

Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto (Kapolda Jabar) dan Mayjen TNI Doni Monardo (Pangdam III/Siliwangi)
Kota Bandung, Media Suara Nasional - Empat pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat, yang sudah di tetapkan nomor urutnya lewat pengundian di Sport Center Arcamanik Kota Bandung Selasa malam oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, hari ini mendapat kunjungan langsung ke posko masing-masing oleh Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.  dan Pangdam III/Siliwangi  Mayor Jenderal TNI Doni Monardo, juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Dr .Yayat Hidayat S.Sos., M.Si. juga dari Bawaslu Jawa Barat. 
 
"Kunjungan ke masing-masing pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat yang telah mendapat Nomor di KPU  Jabar ini mendapat arahan dan peringatan terhadap rambu-rambu dalam kegiatan kampanyenya, agar sesuai dengan aturan mulai dari kampanye kewilayahan harus terjadwal agar tidak bertabrakan kegiatan dalam waktu yang sama, sehingga bisa menimbulkan hal-hal yang tidak di harap antar pengikut kampanye. Begitupun dengan zona harus bisa di pertanggung jawabkan, termasuk batas waktu kampanye harus sesuai waktu  yang ditentukan. Hal lain terkait pemasangan iklan di media harus  di tetapkan dan izin oleh KPU dan jika melanggar akan di tindak tegas," kata Ketua KPU Jabar. 
 
Kunjungan pertama di mulai ke  posko  Asyik yang urutan no. 3, di terima langsung oleh pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu, kunjungan ke dua ke no. urutan 1, Uu Ruzhanul Ulum - Ridwan Kamil (Rindu) selanjutnya pasangan no. 4  pasangan Deddy  Mizwar - Dedy Mulyadi namun yang ada hanya  Deddy Mizwar  sementara Dedy Mulyadi dalam kepentingan lain, kunjungan  terakhir dalam menjalin komunikasi stake holder berakhir di urutan Cagub / Cawagub no. 2  di pasangan TB Hasanudin - Anton Charliyan yang di terima di DPP Kantor PDIP jalan Lingkar Selatan Bandung. 
 
Disampaikan juga oleh Bawaslu, Kapolda Jabar serta  Pangdam III/Siliwangi, mengadakan pencegahan pasal 68 selama berkampanye yang berupa pidana tidak dilakukan para Cagub dan Cawagub Jawa Barat  yang akan berimbas, tindakan tegas baik dari KPU / Bawaslu terlebih dari Polda atau TNI, Jawa Barat diharap jadi contoh yang baik untuk wilayah lainnya di Indonesia.
 
Menurut Kapolda Jabar, "keterlibatan dalam kunjungan sebagai menjalin silaturahim selaku penanggung jawab keamanan, silahkan berjuang dalam pesta demokrasi rakyat, pantauan  akan di utamakan selama kegiatan kampanye,  terutama  pada narkoba pihaknya menbentuk tim satgas yang akan mendeteksi melalui Cyber."
 
Pangdam III Siliwangi juga berkomitmen disampaikan pada kunjungan ke setiap Cagub / Cawagub,  keterlibatannya siap membantu Polda Jabar, agar Jabar menjadi contoh  kesuksesan. "kami TNI bersifat netral tidak memihak salah satu kandidat, harap para Cagub dan Cawagub juga mengerti, tidak melibatkan fasilitas dan area militer selama kampanye, dan jangan menarik-narik anggota Polisi atau TNI agar terlibat kampanye dan kalaupun ada, segera "Laporkan"  senada dengan bahasa Kapolda Jabar." (Farida).
 

No comments:

Post a Comment