MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, December 7, 2016

Bupati Labuhanbatu Kunjungi Masyarakat di Daerah Terisolir



Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika bersilaturrahmi 
Rantauprapat, SNP - Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama sejumlah kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan anggota extrim Rantauprapat, Minggu (20/11) dengan menaiki kenderaan roda dua (trail) mengunjungi warga masyarakat di daerah terisolir di wilayah Kecamatan Bilah Barat.

Adapun daerah terisolir di wilayah Kecamatan Bilah Barat yang dikunjungi Bupati Labuhanbatu tersebut diantaranya Desa Tanjung Medan, Desa Sibargot dan Desa Bandar Kumbul sampai kedaerah perbatasan Paluta.

Tujuan dari kunjungan tersebut menurut bupati adalah dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat di daerah terpencil atau terisolir, sekaligus untuk melihat dan memperhatikan dari dekat daerah-daerah yang masih terisolir agar mendapat perhatian pembangunan dari pemerintah.

“Tujuan kita menyambangi warga masyarakat dibeberapa daerah terisolir ini adalah, untuk melihat dari dekat kondisi dan situasi daerah, serta aktivitas warga masyarakat, apa yang sangat perlu dibangun di daerah-daerah ini, sehingga program pembangunan dapat menyentuh sampai ke daerah-daerah terisolir ini,” ujar bupati.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat Desa Tanjung Medan, Rizal Hasibuan dalam pertemuan dan silaturrahmi tersebut memohon kepada Bupati Labuhanbatu agar dapat diprogramkan pengaspalan dari Tanjung Medan ke Gunung Barani sepanjang 2,5 Km, pengaspalan dari Tanjung Medan menuju Aek Badingin sepanjang 3 Km dan pengaspalan dari Padang Laut menuju Tanjung Baringin sepanjang 2 Km serta pembangunan jembatan.

Selain itu, Rizal Hasibuan juga memohon agar didaerah itu dibuat atau diprogramkan bantuan atau kredit ternak lembu untuk menambah dan meningkatkan perekonomian warga masyarakat di sekitar Desa Tanjung Medan.

Menyikapi permohonan yang disampaikan warga tersebut, Pagonal Harahap mengatakan akan memasukkannya dalam APBD secara bertahap. “Permohonan masyarakat dapat kita sahuti untuk dimasukkan dalam APBD secara bertahap. Untuk itu, warga masyarakat harus dapat bersabar, mudah-mudahan apa yang dimohonkan nantinya dapat segera terwujud,” jelas Pangonal. *PS

No comments:

Post a Comment