MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, December 7, 2016

Membahayakan ! Jalan Penghubung Tebo-Rimbo Rusak



Tebo, SNP - Jalan yang menghubungkan jalan 21 Desa Perintis dengan simpang Km 12 Muara Tebo kembali menjadi sorotan. Jika sebelumnya, box culvert di Desa Purwa Harja yang menjadi jalan penghubung antara Kecamatan Rimbo Bujang dengan Kecamatan Tebo Tengah yang rusak parah telah diperbaiki, kali ini, awal jalan 21 menuju simpang  Km 12 jalan lintas Tebo-Bungo yang sudah mulai rusak.

Evi, salah seorang pengendara yang dijumpai SNP mengaku risih dengan kondisi jalan tersebut. Selain berada di dekat jalan nasional, rusaknya jalan juga dinilai sudah cukup parah karena bolongnya jalan sudah terlihat sangat dalam. “Jalan ini bukan rusak lagi, tetapi amblas,” ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, dirinya merasa khawatir bila ada pengendara yang terjebak ke jalan berlubang tersebut, dikarenakan kondisi lubang yang sudah sangat dalam. Apalagi katanya, jika yang terjebak adalah kendaraan roda dua, maka hal itu bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Kalau mobil yang terjebak mungkin akan mengalami rusak di bagian velg saja. Tetapi apabila motor yang terjebak, itu sudah positif akan jungkir balik,” keluhnya.

Dirinyapun berharap agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki karena kalau dibiarkan akan memakan korban, dan kondisi jalan akan terus bertambah rusak  karena  musim hujan. “Sekarang musim hujan, apabila lubang di jalan itu tidak diperbaiki, jelas akan semakin parah. Apabila di jalan ini sering dilalui orang kantor yang bekerja di Pemkab Tebo, pastinya Pemerintah Tebo mengetahui dan mau bertindak cepat,” ujarnya.

Sementara, Putra yang juga merupakan pengguna jalan tersebut mengungkapkan hal yang sama. Dirinya berharap agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki sebelum memakan korban jiwa.

 “Sebelum semakin parah, Pemerintah diharapkan cepat bertindak sebelum ada korban. Saat ini jalan berlubang tersebut hanya ditandai dengan menggunakan dedaunan dari pinggiran jalan oleh warga,” jelasnya.  (TR)

No comments:

Post a Comment