MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, December 7, 2016

DPRD Tebo, Soroti Sarana dan Pelayanan Pemkab



Foto: Sidang Paripurna DPRD Tebo (dok/net)
Tebo, SNP Dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tebo, berbagai macam masukan dan saran disampaikan seluruh Fraksi DPRD Tebo, salah satunya masukan yang menjadi sorotan yang disampaikan oleh Fraksi-fraksi di DPRD, terkait kurangnya sarana prasarana yang dimiliki Pemkab Tebo serta lemahnya sistem pelayanan publik.

Wartono Triyan Kusumo, Ketua Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan beberapa masukan dari rekan-rekan Fraksi di DPRD Tebo, dari Fraksi Partai Demokrat meminta kepada Dinas PU untuk mengontrol dan mengawasi pekerjaan yang sedang berjalan.

“Dinas PU perlu untuk mengontrol dan mengawasi pekerjaan yang sedang berjalan saat ini, supaya kualitas hasil pekerjaan dapat dipertanggung-jawabkan,” ujarnya saat Ranperda tentang APBD tahun 2017.

Masukan lainnya juga ditujukan kepada Direktur RSUD STS Tebo, Wartono mengatakan agar pihak RSUD STS Tebo lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dan kebersihan lingkungan di RSUD STS Tebo. Tidak lupa juga masalah penataan parkir agar lebih tertata dan perlu peningkatan keamanan.

Wartano menyampaikan masukan terkait belum meratanya pembangunan jalan penghubung yang ada di dalam Kabupaten Tebo, baik antar desa ataupun kecamatan. Sedangkan dari Fraksi Nasdem Wartono menyampaikan masukan terkait kinerja PNS di tiap SKPD.  Pasalnya diakuinya, Pemkab Tebo pada tahun 2016 ini mengalami devisit anggaran.

“Devisit jangan dijadikan menjadi alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja” sebutnya.
Usai penyampaian pembahasan Ranperda oleh tiap-tiap fraksi, kini giliran Pj Bupati Tebo, Agus Sunaryo menanggapi beragam masukan yang disampaikan oleh masing-masing ftraksi.

Terkait masukan dari masing-masing fraksi DPRD Tebo, ini bakal menjadi catatan bagi pihak Pemkab Tebo untuk berbenah diri. Untuk itu Agus Sunaryo manyampaikan apresiasinya kepada seluruh fraksi yang sudah memberikan masukan guna penyempurnaan pelayanan dan pembangunan.

Pada kesempatan itu Agus Sunaryo sedikit menginformasikan bahwa Pemkab Tebo terus menjalin komunikasi yang baik dengan Pemprov Jambi. Pasalnya Pemkan Tebo pada tahun mendatang telah menyampaikan beberapa program khusus kepada Pemprov Jambi untuk pebaikan jalan di sejumlah titik.

“Iya, kita fokus kepada pembangunan dan perbaikan infrastruktur, sedikitnya ada Rp 90 Miliar dialokasi anggaran untuk jalan. Jalan Padang Lamo hingga ke Simpang Logpond itu anggarannya Rp.30 Milyar. Dan jalan dari Desa Teluk Langkap ke Simpang Logpond sebesar Rp.25 Milyar, Simpang Logpond ke Simpang Sawmill Rp.25 Milyar, dan sisanya dari Simpang Muara Tebir ke Desa Pintas Tuo itu Rp.10 Milyar.” Pungkasnya. *TR

No comments:

Post a Comment