MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, December 7, 2016

Pekerjaan DD Tiuh Pagar Buana, Diduga Sarat Penyimpangan



Tubaba, SNP - Program Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016  di Tiuh pagar Buana, Kecamatan Waikenanga.  Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), yang dialokasikan untuk pembuatan jalan anderlak dan satu unit gorong-gorong, pelaksanannya diduga telah menyimpang dari juknis yang sudah ditentukan.

Hasil penelusuran yang dilakukan SNP terhadap jalan anderlak yang baru beberapa bulan dibangun, kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Adapun penyebap rusaknya jalan tersebut disinyalir akibat susunan batu yang semistinya berdiri, namun disusun tertidur, sehingga  batu-batu yang tersusun ini tidak menancap ketanah dan tidak memiliki kekuatan sesuai yang diharapkan.

Selain itu, ukuran batu yang semestinya menggunakan sepuluh kali lima belas, namun dilapangan menggunakan batu ukuran tujuh kali sepuluh.

Kepala Tiuh Pagar Buana, Sukiman yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya dengan gaya sombong dan angkuhnya mengaku tidak memiliki waktu untuk ketemu dengan wartawan. “Saya gak ada waktu kalau mau ketemu. Kalau mengenai bangunan program dana desa, ditempat saya itu saya bangunkan gorong-gorong sama jalan anderlak. Jangan macem-macem kalau mau memberitakan pekerjaan ditempat saya. Kalau gak sesuai dengan fakta. Tapi kalau sesuai dengan fakta gak apa-apa," ujarnya seperti preman. (BUHORI/DEDI)

No comments:

Post a Comment