MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 6, 2016

Kondisi Kolam Renang Tirta Sukapura Tasikmalaya Sangat Memprihatinkan



Kolam renang Tirta Sukapura milik aset Pemkab Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya, SNP - Kolam renang Tirta Sukapaura milik aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, bahkan tak heran mati enggan hidup pun segan.

Kolam renang yang berada di komplek olah raga Dadaha Kota Tasikmalaya itu saat ini terlihat atapnya sudah ambruk karena kayu penyangganya sudah lapuk. Akibatnya sejumlah genteng pun berserakan.

Awalnya pengelolan itu di tangan swasta CV Bintang Yasri.Tapi sejak 2013 masa hak guna pakai sudah habis, sehingga pengelolanya oleh PDAM termasuk tanahnya dan bangunannya milik aset Pemkab Tasikmalaya.

Sarah Fima, salah satu satu warga Tawang mengaku sangat miris melihat kolam renang yang dulunya bernama Sukapura Plaza tersebut, sebab dulunya pernah menjadi primadona bagi masyarakat Tasikmalaya.

“Tapi sekarang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.Atapnya sudah ambruk dan genteng pun masih terlihat berserakan.Sehingga sudah tidak layak lagi sebagai tempat kolam renang,” tuturnya, Selasa (6/12).

Kata Sarah, dampak bangunan tersebut ambruk.Akhirnya pintu masuk tiket pun dipindahkan ke sebelah utara. Di tempat itu, sebelumnya ada tempat resepsi pernikahan, kemudian dijadikan lapang futsal.

Sementara itu Bembi Jatmiko salah satu pria asal Kawalu mempertanyakan peran PDAM notabene sebagai pengelolanya, tidak ada perhatian sama sekali, bahkan seolah membiarkan bangunan tersebut ambruk.

Apalagi di tengah persaingan kompetitif sekarang ini.Kondisi kolam renang itu sudah ketinggalan zaman.Tidak ada fasilitas yang menggoda, apalagi sarana sebagai wahana rekreasi.Sehingga bagaimana mau menarik pengunjung.

“Dengan tidak ada perhatiannya dari pengelola PDAM dikuatirkan membuat tidak nyaman bagi para pengunjung karena saat ini pun kolam tersebut masih membuka bagi sejumlah pengunjung yang ingin datang. Tapi anehnya asetnya masih milik Pemkab Tasikmalaya, tapi lokasinya justru berada di Pemkot Tasikmalaya, padahal Pemkab sudah lama pindah ke Mangunreja.” terangnya.

Dalam pantauan swaranasionalpos di lokasi kolam renang Tirta Sukapaura tersebut, nampak sejumlah genteng berserakan di bawah.Bahkan terlihat juga ada spanduk larangan ada kegiatan di area bangunan tersebut, karena dikuatirkan bangunan tersebut bisa ambruk.Sehingga bisa berbahaya.(Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment