MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 6, 2016

TNI Sumbangkan Darahnya Untuk Kemanusiaan

 Jajaran TNI Kodim 0618/BS Mengikuti Kegiatan Donor Darah

Bandung, Swaranasionalpos.com - Kasdim 0618/BS Letkol Arm Ari Yani Sasongko mewakili Dandim 0618/BS Kolonel Sugiyono mengikuti kegiatan Donor darah dalam memperingati Hari Juang Kartika tahun 2016 bertempat di gedung Graha Surya Priangan lantai III jalan Nana Rohana no 37 Bandung. 

Dalam kegiatan tersebut di hadapan para wartawan Kasdim menyampaikan, " Saya mengapresiasi semangat prajurit untuk mengikhlaskan sebagian darahnya untuk didonorkan dalam membantu orang yang membutuhkan, semoga ini menjadi ladang amal dan ibadah, mendonorkan darah merupakan perbuatan yang mulia karena kita membantu mereka yang dalam kesulitan disamping juga memberikan dampak kesehatan bagi tubuh, untuk itu jangan ragu untuk selalu rajin mendonorkan darah disamping menjadikan tubuh sehat juga juga menjadi pahlawan," ucap Kasdim. 

Sementara itu Plh Danramil 1806/BK- Bacip Kapten Arh Hadi menyampaikan, "Satu tetes darah begitu berarti bagi mereka yang membutuhkan. Semoga keikhlasan dari para pendonor akan mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT," ujar Kapten Hadi. 

Sebanyak 200 orang mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari Anggota Kodim 0618/BS 45 orang, Persit Kodim 0618/BS 15 orang, Batalyon Arhanud Ri - 3 50 orang, Yon Kaveleri - 4 50 orang, Kikav Serbu 25 orang, Ormas Hipakad 15 orang, Fkppi 15 orang dan YDSP 15 orang. 

Kegiatan ini bekerjasama Kodam III/Siliwangi, Kodim 0618/BS, PMI, Budha Tzu chi dan YDSP. (Lucky/Pur/Gun Tim Kreatif )


No comments:

Post a Comment