MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, December 4, 2016

Netizen Respon Positif Rencana Transmart Carrefour di Kota Tasikmalaya



Kota Tasikmalaya, SNP - Rencana akan dibangunnya Transmart Carrefour di daerah  Rancabango Kota Tasikmalaya, ternyata menjadi buah bibir dan banyak disambut postif oleh sejumlah nitizen.

Hal tersebut terungkap dalam satu komunitas jejaring sosial facebook yang tergabung dalam Forum Warga Tasikmalaya. Banyak pihak yang menanyakan kapan dimulai pelaksanaan pembangunan tersebut? Bahkan Transmart Carrefour malah menjadi trending topic.

Akun facebook Mila Astuti mengatakan kalau di Kota Tasikmalaya berdiri Transmart Carrefour berarti Kota Santri itu memang hebat. Mila juga berharap kehadirannya itu bisa juga membangun Trans Studio seperti di Bandung.

Akun DadanHamdani berharap kehadiran Transmart Carrefour itu bisa menambah lapangan kerja serta peningkatan perekonomian.Terkait dikuatirkan kemacetan, Dadan melihat sebagai hal yang biasa saja.

“Tinggal bagaimana pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengatur rekayasa lalu lintas supaya tertib tidak semrawut. Justru kehadirannya itu supaya menciptakan keramaian baru. Jangan keramaian itu hanya terpusat di wilayah Hazet saja,” bebernya Sabtu (3/12).

Netizen lain, Abah Andri berpendapat kalau memang benar dibangun, bisa berdampak pada perekonomian warga sekitarnya. Kebetulan tempat tinggalnya berdekatan, sehingga rumahnya nanti bisa dikontrakkan kepada para karyawannya.

Akun DedyYudistira memandang lokasi Transmart Carrefour di Rancabango sangat strategis. Apalagi dari sisi keamanan deket dengan pos polisi. Namun yang harus diperhitungan itu bisa berdampak macet.

“Karena di lokasi tersebut merupakan jalan pertigaan.Dengan lampu stopan yang selama ini memang sangat padat arus lalu lintasnya, sehingga patut untuk bisa segera perhitungkan,” tuturnya.

Sementara DedenAhdari mendukung adanya Transmart Carrefour, sebab bisa meningkatkan potensi wisata belanja dari luar Kota Tasikmalaya terutama dari Garut, Pangandaran, Ciamis, Banjar juga Kabupaten Tasikmalaya.


Seperti diberitakan sebelumnya di Swaranasionalpos.com, rencana pembangunan Transmart Carrefour begitu santer di telinga public Kota Tasikmalaya.Bahkan disebut-sebut pembangunannya itu berlokasi di pertigaan daerah Rancabango. (Ariska/D.Saepudin)



No comments:

Post a Comment