MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, December 7, 2016

Pasi Intel Kodim 0618/BS Mengingatkan, Banyak Negara Luar Inginkan Indonesia Hancur

Bandung, Swaranasionalpos.com - Pasi Intel Kodim 0618/BS Mayor Inf Oo. Suharto mewakili Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono menjadi Narasumber dalam kegiatan Rakor yang bertemakan " Penguatan Komunikasi Masyarakat Dalam Penyelesaian Konflik Lokal di Daerah ".

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pasir Endah Kec Ujungberung yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat. Selain Pasi Intel Kodim 0618/BS narasumber lainnya yakni : H.Topik (camat Ujungberung), Drs. Anas Sasmita (Kesbangpol kota Bandung), Antoni (Kesbang propinsi Jabar), dan Akp. H. Tatang (Wakapolsek ujung Berung). 

Untuk penyampain dari narasumber, Camat Ujungberung menyampaikan, potensi konflik di wilayah kecamatan Ujung berung selalu ada, seperti peredaran Miras, sengketa tanah, tabung gas subsidi yang langkah, perjudian, geng motor, Longsor, dan banjir.

"Belum tuntasnya Pelayanan E-KTP juga Masalah pengangkutan tanah yang berceceran di jalan serta Pembangunan rusunawa yang membuat warga sekitar resah dikarenakan debit Air tanah berkurang karena penyedotan. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan dukungan dari berbagai pihak," ujarnya. 

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0618/BS menyampaikan, Bangsa indonesia berazaskan atau beridiologi Pancasila dan akan mempertahankan NKRI. Faham Komunis masih berkembang di masyarakat dan perlu diwaspadai,.Wilayah Kelurahan pasir endah Kecamatan Ujung berung daerahnya rawan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, rawan tindakan pencurian kekerasan serta gank motor.

"Bangsa Indonesia merupakan negara yang maju dan banyak negara luar yang menginginkan negara indonesia hancur, untuk itu diperlukan kewaspadaan dan persatuan dari kita semua," jelasnya. 

Kegiatan diikuti 70 orang yakni Babinsa Kelurahan Pasir Endah, Babhinkamtibmas, ketua LPM, Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pemuda sekelurahan Pasir endah, hadir juga Lurah Pasir Endah Karsono, Iptu Edi Suritno (Kanit Intelkan Polsek Ujung berung. (Lucky/Pur/Gun-Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment