MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, December 10, 2016

Pembukaan Kejurnas Lempar Pisau Ke-3 One Step Closer 2016

Bandung, Swaranasionalpos.com - Danramil 1812/Bawet Myr Inf Novi Andri mewakili Dandim 0618/BS Kol Inf Sugiono mengikuti pembukaan Kejuaraan Nasional Lempar Pisau Ke-3 ONE STEP CLOSER 2016, bertempat di Taman Pramuka kel. Cihapit kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/12).

Acara kejurnas lempar pisau ke 3 hari pertama dibuka pada pukul 14.00 oleh ketua Koni Jabar Brigjen TNI Ahmad Saefudin. Acara mulai dibuka dengan sambutan oleh Ketua panitia kejurnas ke 3 Supriyadi A.H, Ketua D' Lempar Pisau Indonesia Ellen Ramlan, M.A, Kaden Gegana Sat Brimob Polda Jabar, A.K.B.P. Andri Danramil 12 Dam III/Siliwangi Mayor Inf. Noviandri, dan Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin. 

Acara pembukaan ditutup dengan seremonial pembukaan oleh Ketua KONI, sumpah wasit, dan penyerahan cinderamata, berupa pisau dari peserta asal Perancis, yaitu Pierre Cazoulat, yang menyerahkan sebuah pisau lempar berukir rancangan khusus, yang sudah menjadi bagian dari budaya pelempar pisau Perancis ketika berpartisipasi pada acara kejuaraan internasional. 

Dihari pertama ini, atlet yang terdaftar untuk melempar esok hari 11 Desember 2016 menurut data jam 15:30, sudah berjumlah 170 orang dan akan terus bertambah, mengingat beberapa kontingen yang masih dalam perjalanan.

Harapan dari panitia maupun ketua Persatuan D'Lampis Jabar agar nantinya olah raga lempar pisau ini bisa masuk dalam daftar cabor di PON, setidaknya masuk Eksebisi karena mengingat antusias dari pesrta yang ikut banyak kemajuan. Artinya provinsi luar Jawa sudah banyak mendaftar.(Lucky/Gun - Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment