MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, December 11, 2016

Danramil 1810/AAM Pimpin Karbak Bersihkan Sungai Cikiley

Bandung, Swaranasionalpos.com - Koramil 1810/ Antapani-Arcamanik-Mandalajati, Yon Kav-4, Polsek Mandalajati, Kecamatan Mandalajati, Lelurahan Karang Pamulang dan masayarakat melaksanakan Karya Bakti (Karbak) dengan sasaran pembersihan sampah dan ranting yang berada di jembatan Sungai Cikiley, jalan AH.Nasution RT 02/01 Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Mandalajati,  Kota Bandung.

Pembersihan rumput yang menempel di kirmir aliran sungai Cikiley sepanjang 400 meter di RW 01 Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Mandalajati dan Meratakan Pasir/Berangkal yang berada di Aliran Sungai Cikiley. Sabtu, ( 10/12 ).

Kegiatan Karbak dipimpin Danramil 1810/AAM Kapten Arh Joko Lestari. 

Danramil pada saat mengambil Apel menyampaikan, di musim hujan ini sungai Cikiley sering meluap, sehingga sampah-sampah banyak yang naik diatas jembatan, "Kita akan bersihkan termasuk sampah yang ada di sungai, juga sedimentasi, mudah-mudahan dengan seringnya kita karbak pembersihan di sungai ini Kita tidak terkena banjir lagi," ucap Danramil. 

Selain Danramil hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wahyu Heriyana (Lurah Karang Pamulang), Pelda Sai'in (Babinsa Kelurahan Karang Pamulang), Aiptu Sungkawa (Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Pamulang). Untuk Hasil karya Bakti ini Terangkut sampah sebanyak 1 Pik Up dan 1 Triseda dan dibuang ke tempat pembuangan sampah wilayah Sangarung tanah milik Sekcam Kecamatan Mandalajati. Kegiatan Karbak berlangsung dengan tertib dan aman. (Lucky/Gun Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment