MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, April 24, 2018

Sinergi POLRI, TNI Dan Satpol PP Gelar Pelatihan Linmas Persiapan Pilkada Serentak

Kapolsek sedang melakukan penyampaian kepada anggota Linmas
Pasuruan. Media Suara Nasional-Kapolsek Tutur AKP. Achmad Sukiyanto bersama tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas Ds.Wonosari Bripka Rama Aditama,SH,Koramil Nongkojajar, Babinsa Wonosari Serka Dwi Sujatmoko Satpol PP Kec.Tutur Vino Leo dan Hadi Susanto. Pelatihan Linmas berlangsung di balai Desa Wonosari Kec. Tutur. Dalam rangka persiapan Pam Pilkada Serentak 2018. Selasa (24/18)

Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) desa Wonosari Kacamatan Tutur Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Polsek Nongkojajar menggelar acara pelatihan dan penyegaran bagi anggota Linmas adapun pelatihan ini di samping penyegaran juga memberikan materi materi terkait dengan pemahaman tentang tugas dan fungsi Linmas khususnya yang ada di desa Wonosari.

Anggota Linmas sedang menjalani Pelatihan
Adapun Pelatihan dan Pemberdayaan  serta penyegaran terhadap fungsi Linmas tersebut di laksanakan di halaman Balai desa Wonosari Kecamatan Tutur yang di ikuti oleh sekitar 60 orang anggota Linmas desa Wonosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan.


Menurut Kapolsek Nongkojajar AKP. Achmad Sukiyanto pelatihan penyegaran yang di berikan kepada anggota Linmas ada tiga materi pelatihan yang pertama tentang penjelasan  mengenai  tugas dan fungsi serta peranan Linmas dalam membantu masyarakat seperti cara penanggulangan apa bila ada bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa,  serta bagaimana  cara membantu sosial kemasyarakatan dan  penanganan pengungsi dan sebagainya, sedangkan latihan fisik kita berikan latihan baris-berbaris (PBB) serta senam kesegaran jasmani dan latihan serta melakukan Deklarasi Hoax. (IL)

No comments:

Post a Comment