MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, March 10, 2018

SDN PASIRPAROS BALEENDAH DAMBAKAN GEDUNG PERPUSTAKAAN

SDN PASIRPAROS BALEENDAH DAMBAKAN GEDUNG PERPUSTAKAAN
SDN Pasirparos
Kab Bandung,Media Suara Nasional-.Sebagai salah satu penunjang kegiatan belajar mengajar , Gedung Perpustakaan memegang peranan penting  di tiap sekolah negeri maupun swasta. SDN Pasirparos menjadi salah satu sekolah yang sampai saat ini belum memiliki sarana dan prasarana Gedung Perpustakaan.

Saat MSN mengunjungi SDN yang beralamat di Jl Ki Astramanggala tersebut, kepala sekolah ( Hj. Ibu Sumaryati, S.Pd ) mengeluhkan tidak ada ketersediaan lahan. Untuk alternatif hanya ada lahan rumah dinas sekolah yang menurut beliau dihuni oleh pihak luar. Sampai saat ini pihak penghuni enggan untuk pindah. Memang rumah dinas tersebut sudah menjadi polemik sejak lama, di satu sisi ada beberapa guru yang belum memiliki rumah pribadi tapi disisi lain penghuni yang sekarang menolak untuk pindah. Apabila hal ini di singgung, maka penghuni seolah selalu bertindak membuat keresahan pada pihak sekolah.

Beliau mengisahkan setelah selesai di bangun, awalnya Rumah Dinas langsung di huni oleh salah seorang pengawas sekolah. “Yang menempati saat ini adalah cucu dari almarhum pengawas sekolah tersebut, dalam hal ini pihak UPT Baleendah dan Dinas Kabupaten Bandung sudah lama mengetahui, tapi entahlah bagaimana jalan keluar terbaiknya.  ”ujarnya menambahkan.

Kepala sekolah silih berganti tapi untuk keinginan memiliki Gedung perpustakaan di sekolah yang memiliki 600 lebih siswa ini belum jua terpenuhi. Di era kepala sekolah sebelumnya pernah hal ini di rembugkan ke pihak Dinas. Pihak Dinas kala itu meminta surat permohonan eksekusi, tapi sampai saat ini hal itu belum di lakukan sebab pihak sekolah beranggapan itu adalah kewenangan pihak Dinas Kabupaten.Yang jelas pihak sekolah sangat mendambakan Gedung Perpustakaan tersebut sebab di Baleendah hanya SDN Pasirparos saja yang belum memilikinya. ( ASM )

No comments:

Post a Comment