MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, March 21, 2018

Cegah Curanmor, Polsek Singosari Intensif Lakukan Patroli di Minimarket

Cegah Curanmor, Polsek Singosari Intensif Lakukan Patroli di Minimarket

Petugas yang menyambangi salah satu toko yang buka 24 jam
Singosari. Media Suara Nasional-Toko yang buka 24 jam menjadi sasaran petugas patroli, pasalnya petugas menyambangi hanya untuk memantau keamanan situasi Kamtibmas di wilayah  Singosari, semua tak luput dari pantauan guna menekan angka kejahatan pada malam hari, Anggota Unit Patroli Polsek Singosari yang dipimpin oleh Pawas AKP.Kridono bersama Ka SPK AIPTU.Samsul Anam dan 1 anggota menyambangi waralaba yang buka 24 di wilayah jl. Raya Mondoroko, Senin 19 Maret 2018.
Dalam rangka antisipasi terjadinya gendam, perampokan, pencurian maupun curas yang mengancam konsumen maupun para karyawan.
Tak hanya lakukan pemantauan, melainkan para anggota polisi ini juga memberikan himbauan dan pesan kepada para karyawan agar meningkatkan kewaspadaan ketika bertugas dimalam hari, terutama bagi karyawan yang bertugas dibagian kasir sebaiknya dilakukan lebih dari satu orang.
Jika karyawan bertugas sebagai team, guyub saling membantu tidak perseorangan, setidaknya akan menumbuhkan rasa segan bagi pelaku kejahatan ketika hendak melancarkan aksinya.
Polisi juga menyarankan agar para karyawan segera melengkapi handphonenya dengan aplikasi SINGO sebagai panic button jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga Polsek Singosari dapat bertindak cepat memberikan bantuan.
Sebelum meninggalkan waralaba tersebut, polisi juga mengecek kondisi fisik CCTV yang terpasang Pada malam itu terpantau situasi kamtibmas cukup aman dan kondusif
Kapolsek Singosari Kompol. Untung Bagyo Riyanto SH menuturkan "Kita lakukan patroli setiap hari secara rutin, kita cek keamanannya seperti apa. Hal ini untuk meminimalisir kejahatan seperti perampokan maupun curanmor di minimarket," kata Kapolsek Kompol Untung Bagyo Riyanto SH
Terkait dengan sistem lanjutnya pengamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dan melakukan himbauan kepada pengelola minimarket untuk meningkatkan pengamanan CCTV. Menurutnya, CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana di minimarket. Jelas Kapolsek dengan satu melati dipundak. (IL/mzk)

No comments:

Post a Comment