MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, March 30, 2018

KOLONEL INF PURWADI DANSEKTOR VII DI SAMBUT DKM MESJID AL" HUDA UNTUK SOSIALISASI CITARUM HARUM


KOLONEL INF PURWADI DANSEKTOR VII DI SAMBUT  DKM MESJID AL" HUDA UNTUK SOSIALISASI CITARUM HARUM
Dansektor VII Kolonel Inf Purwadi bersama tokoh masyarakat
Kab Bandung,Media Suara Nasional- Tokoh masyarakat  Rancamanyar,Dedi Suryadi menjelaskan terkait kehadiran TNI Kodam III Siliwangi di daerahnya  sangat mendukung penuh dan menyambut baik,hal ini dibuktikan dengan mengundang Dansektor VII Kolonel Inf Purwadi dan para anggota prajuritnya untuk melakukan sosialisasi Citarum Harum di Komplek Mesjid Al' Huda desa Rancamanyar kecamatan Baleendah kabupaten Bandung, Kamis (29/3) malam.
Dikatakan Dedi," Alhamdullilah dengan adanya program Citarum Harum ini, masyarakat kami menyambut baik terlebih posko VII Citarum Harum berada di komplek kami, tentunya ini sangat baik untuk lebih mengingatkan warga kami yang belum paham tentang  kebersihan lingkungan.
Kami sarankan juga kepada masyrakat di sini dan desa Rancamanyar untuk membantu program citarum.Harum dan ikut didalamnya secara gotong-royong, guna mensukseskan citarum Harum serta dari mulai sekarang tidak ada lagi yang membuang sampah ke daerah aliran sungai Citarum,kita harus malu sama TNI dan pak Dansektor VII Kolonel Purwadi yang ikhlas beribadah dalam membersihkan sungai Citarum.dari tumpukan sampah selama bertahun-tahun mengotori sungai," ujarnya.
Masih ditempat yang sama ketua DKM Mesjid Al'Huda sangat menyesalkan Dinas Pekerjaan Umum kebersihan lingkungan Hidup  Pemkab Bandung , dimana dukungan terhadap kinerja TNI Kodam III Siliwangi diduga belum sepenuhnya mendukung program Citarum Harum dan mungkin hanya wacana saja,hal in terbukti sampah yang sudah dibersihkan di sungai maupun bantaran sungai Citarum sampai saat ini belum di tarik atau diangkut oleh mobil dinas kebersihan,padahal ini program pemerintah pusat yang harus dipatuhi baik oleh pihak pemerintah desa maupun kabupaten dan kotamadya.


Dengan adanya pembiaran sampah yang menumpuk di pinggiran jalan kami meminta segera untuk diangkut dan di buang ke TPA , tanpa meminta upah biaya transportasi karena ini program pemerintah,dan memohon juga kepada bapak bupati Bandung untuk lebih menegaskan kepada dinas-dinas instansi terkait agar program Citarum Harum sukses tanpa ekses dengan duduk bersama TNI yang sudah berkarya nyata membersihkan sungai Citarum." Ucapnya.
Masalah sampah bisa bersih dalam sekejap tapi sampah hati itu sulit dibersihkan karena menyangkut ahklak dan karakter manusianya,namun masalah sampah ini jangan sampai masyarakat terus yang di salahkan karena pihak birokrasi pun belum semuanya sadar buktinya mana PU Kebersihan Lingkungan,ko sampah bertumpuk di pinggiran kali sungai Citarum sampai sekarang belum diangkut, tolong jangan bikin hati ini ragu," ujarnya.
Masih seperti biasanya dalam.kesempatan itu ,Dansektor VII tetap fokus menggiring warga agar tidak membuang sampah ke sungai sambil menjelaskan program-program Citarum Harum agar masyarakat sadar dan merubah prilaku tidak baik. ( Arbim)

No comments:

Post a Comment