MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, March 22, 2018

GEBRAKAN INOVASI MAUNG SILIWANGI SEKTOR VI SENTUH HATI RAKYAT TEGALLUAR

GEBRAKAN INOVASI MAUNG SILIWANGI SEKTOR VI SENTUH HATI RAKYAT TEGALLUAR


Dansektor VI melakukan  bakti sosial pembagian sembako bagi warga yang peduli lingkungan.

Kab Bandung, Media Suara Nasional-Inovasi yang dilaksanakan prajurit Kodam III Siliwangi diwilayah Sektor VI  terkait Citarum Harum rupanya tidak berjalan ditempat.Terobosan dan inovasi terus dilakukan Dansektor VI  Kolonel Inf Yudi Zanibar melalui Kapten Inf Nasrul Tonyok selaku Dansubsektor I .

Berbekal semangat dan ibadah sesuai amanah Panglima Tinggi , Presiden  RI Jokowi , terkait rehabilitasi sungai Citarum yang disebut sungai kotor didunia,maka Sektor VI ,Kamis ( 21/3) berlokasi di RW 07 bantaran sungai Cikeruh anak sungai Citarum wilayah Desa Tegalluar kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung melakukan  bakti sosial pembagian sembako bagi warga yang peduli lingkungan.

Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat desa Tegalluar yang sudah bekerjasama dengan TNI Kodam III Siliwangi dalam upaya mensukseskan program Citarum Harum,membersihkan sampah di Daerah Aliran Sungai Citarum.Lebih jauh agar masyarakat sadar dan memahami pentingnya Sehat diri dan sehat lingkungan dimana kebersihan itu sebagian dari Iman," ujar Galih Hendrawan S.Ip selaku kepala Desa Tegalluar saat wawancara dengan MSN di lokasi Bantaran Sungai Cikeruh.

Galih juga berharap masyarakat Desa Tegaluar bisa kembali lagi kepada Fitroh,kesadaran diri untuk melakukan perbuatan baik dan tidak merugikan alam,diantaranya jangan ada lagi masyarakat membuang sampah di sembarang tempat,karena kami sudah menyediakan bak sampah organik dan non organik serta tungku pembakaran Sampah," jelasnya .

Diharapkan juga perhatian dari Pemerintah terkait,terutama dari walikota Bandung,  karena kontribusi sampah bukan dari kabupaten saja tetapi kiriman juga dari pemkot Bandung," tegas Galih.
Masih ditempat yang sama Cucu (45 tahun) kader penggerak PKK desa Tegalluar,mengatakan," kami beserta warga disini sangat mengapreasi kedatangan Prajurit Kodam III Siliwangi yang telah membantu dalam penanganan limbah sampah yang membludak di daerah sungai Cikeruh,untuk itu kami ucapkan terimakasih atas dedikasi TNI terhadap warga desa Tegalluar," ucap Cucu mengakhiri perbincangannya. ( Arbim/mzk)

No comments:

Post a Comment