MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 10, 2016

Pasukan Kodam III/Siliwangi Diterima Mayjen TNI Muhammad Herindra

Bandung, SNP Jabar - Upacara penyerahan pasukan yang digelar di Lapangan Makodam III/Slw Senin (10/10) merupakan rangkaian tindak lanjut dari serah terima Jabatan Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Hadi Prasojo kepada Mayjen TNI Muhammad Herindra pada hari Jumat 7 Oktober 2016 di Mabesad Jakarta, selanjutnya Mayjen TNI Hadi Prasojo akan menempati tugas baru sebagai Irjenad di Jakarta.
Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI Hadi Prasojo menyampaikan ucapan terima kasih pada semua Prajurit dan PNS Kodam III/Slw yang telah membantunya selama menjabat sebagi Pangdam III/Siliwangi.

Sementara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra berharap agar seluruh loyalitas dan pengabdian Prajurit TNI dan PNS yang selama ini ditunjukkan dengan baik, agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan.

"Loyalitas dan pengabdian seorang Prajurit bukan hanya ditujukan kepada siapa Perwira yang memimpinnya, tetapi harus diberikan untuk kepentingan Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai ini," ungkapnya.

"Prajurit Kodam III/Slw merupakan Prajurit yang sangat dibanggakan bukan saja oleh masyarakat Jawa Barat dan Banten tetapi juga bangsa Indonesia, untuk itu diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan," imbuhnya.

Sekilas tentang Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Muhammad Herindra yang dilahirkan di Blitar Jawa Timur, 20 Oktober 1964 (51) merupakan lulusan terbaik Akademi Militer Tahun 1987.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI No. Kep /751/IX/2016 Tanggal 16 September 2016 ditugaskan menjadi Pangdam III/Slw.

RH singkat Pangdam III/Siliwangi, Danton di Group 1/Para Komando, Dan Unit 2 di Group 1/Para Komando, Dan Subtim 1 di Sat- 81/Gultor, Dantim 1 di Sat- 81/Gultor, Danmen 62 Yon 32 di Group 3/Sandi Yudha, Asintel Danjen Kopassus, Asintel Kasdam Jaya, Dirlitbang Pusintelad, Pamen Denma Mabesad (Dik LN), Koorspri Kasad, Danrem 101/Antasari, Wadanjen Kopassus, Kasdam III/Slw, Danjen Kopassus dan Pangdam III/Siliwangi.

Masih dalam rangkaian acara serah terima di Lapangan Makodam III/Slw dilanjutkan dengan pelepasan mantan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo dan diakhiri dengan acara lepas sambut yang dihadiri oleh sesepuh Kodam III/Slw, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Kajati, Dankoharmat AU, Para Staf Ahli Pangdam, Para Asisten, Unsur Forkopimda Jabar, Para Danyon Jajaran Kodam III/Slw dan Persit KCK PD III/Slw. (Lucky/Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment