MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, March 29, 2018

Rencana proyek Pembangunan DEPO LRT Kabupaten Bekasi Menuai kontroversi.

Rencana proyek Pembangunan DEPO LRT Kabupaten Bekasi Menuai kontroversi.


Bekasi,Media Suara Nasional -Rencana pembangunan depo LRT yang ada di desa kampung jati kecamatan jatimulya  tambun selatan menuai kontroversi "Pasalnya warga yang menolak dengan adanya penggusuran itu dinilai se-pihak karna rumah yang  mereka tempati sudah hampir puluhan tahun dan rata rata mereka adalah pendatang.

Ada pun warga pribumi yang tinggal di lokasi pembangunan DEPO LRT yang di program kan pemerintah menolak karena pembayaran nya belum jelas.Kepala bidang wilayah (BPN) Sri Mujiantono mengatakan kepada awak media MSN-Selasa 27/03/20118-bahwa dirinya bersama Kapolres, Dandim , dan seluruh jajaran aparat pemerintah  Kabupaten Bekasi dalam Rangka Pembebasan tanah Yang sebelum nya sudah di laksanakan oleh  dinas perhubungan .

Dari pihak pemerintah kabupaten Bekasi  menerapkan lima pilar Diantaranya
Perencanaan".penetapan lokasi,"Tim yang solid (pelaksanaan),"Koordinasi.Serta.Qualified dokumen,Ucapnya

“Menurutnya kebijakan ini sudah di Konfrensasi  oleh Gubernur, kalau tidak setuju saat itu sudah di lakukan.Mereka meminta kepada awak media untuk membantu memberikan informasi yang benar atas apa yang sudah menjadi ketetapan pemerintah dalam melaksanakan Pembebasan lahan yang kurang lebih sekitar 11 hektar.

" Karena lokasi ini sudah di tetapkan sebagai obyek pembangunan DEPO  yang nantinya akan memberikan dampak positif.,Terangnya

Masih Menurutnya Dalam pembebasan lahan yang sebagian milik pemerintah/pengairan dan milik pribadi mereka akan tetap melakukan pengukuran Guna Menilai Bangunan serta lahan yang menjadi obyek. Selanjutnya dari tim apresial / penilaian aset.untuk menentukan nilainya.

Sementara Ucap Kapolres  Metro kabupaten Bekasi KOMBES CANDRA SUKMA KUMARA  “saya  pribadi sangat berterima kasih atas soliditas dari semua jajaran yang telah ikut melaksanakan tugas.Beliau juga bersyukur pada hari ini dalam pelaksanaan  tidak adanya tindakan, berkat kesabaran  anggotanya walaupun ada kata-kata yang kurang enak dari masyarakat.

Menurutnya ini sudah menjadi tugas pokok kepolisian. yang nantinya kedepan masih ada tugas-tugas yang lebih berat Namun beliau tetap semangat dan selalu siaga .,Katanya ( sai/mzk)

No comments:

Post a Comment