MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, March 16, 2018

Kapolsek Singosari Dan Tokoh Agama Deklarasi Anti Hoax

Kapolsek Singosari Dan Tokoh Agama Deklarasi Anti Hoax
Kapolsek Singosari sedang memberi penyampaian ke jama'ah majlis ta'lim
Singosari, Media Suara Nasional-Jajaran Kepolisian Sektor Singosari melaksanakan kegiatan penggalangan dukungan masyarakat dalam bentuk Deklarasi Anti Hoax dan Penyebaran Kebencian guna menciptakan Singosari yang aman dan damai.
"Deklarasi ini sekaligus dukungan terhadap Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku penyebar hoax. Deklarasi ini dilaksanakan di rumah Bapak Budi Rt.03 Rw. 06 Kel.Pagentan Kec. Singosari. Setelah usai pengajian majlis ta'lim Wonojati. Kamis, 15 Maret 2018 pkl. 19.45 Wib s.d 21.30 Wib
Selain itu, menurutnya hal ini merupakan aksi nyata kepedulian masyarakat atas banyaknya berita hoax yang belakangan dinilai meresahkan banyak pihak.Sehingga menginformasikan kepada masyarakat mengenai penggunaan media sosial secara positif.
"Tujuan dan harapan masyarakat paham dan mengerti serta tidak menjadi korban hoax dan pelaku penyebar hoax. Deklarasi ini telah dibacakan di hadapan para jama'ah majlis ta'lim dan para kyai
Kapolsek Singosari Kompol. Untung Bagyo Riyanto SH memaparkan bahwa beberapa poin yang dibacakan pada Deklarasi Anti Hoax dan Penyebaran Kebencian di antaranya sebagai berikut.
1. Kami mendukung Polri terhadap penangkapan pelaku hoax dari kelompok yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan bangsa.
2. Agar Polri mengusut tuntas terhadap aktor pelaku HOAX maupun yang lainnya agar Indonesia terselamatkan dari pertikaian horizontal karena munculnya adu domba penyebaran kebencian terhadap etnis maupun agama tertentu.
3. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sintang baik yang muslim maupun non muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh isu isu hoax dan tidak mudah men-share berita hoax kepada orang lain.
4. Perjuangan para Kyai,  ulama untuk memerdekakan NKRI tidak mudah jangan sampai di pecah belah apalagi dengan adanya berita bohong ( HOAX)
5.  Peredaran gelap Narkoba gantinya penjajah Bangsa dan Negara  Indonesia harus Kita lawan Bersama sama dan perangi Peredaran Narkoba , Kita harus selamatkan , anak anak karena mereka pewaris dan  penerus  bangsa kita ini .
6. Menyampaikan masalah tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dimohon Tetap Bersatu , tidak ada saling bersinggungan walaupun kita beda dalam memilih tetap kita jaga Persatuan dan Kesatuan sertatempat tempat Ibadah tidak boleh untuk ajang kampanye.(IL)

No comments:

Post a Comment