MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, March 15, 2018

LSM GEMPAR SATUKAN VISI DENGAN KEPALA PASAR CIPARAY BERSIHKAN SAMPAH GUNA DUKUNG PROGRAM CITARUM HARUM

LSM GEMPAR SATUKAN VISI DENGAN KEPALA PASAR CIPARAY BERSIHKAN SAMPAH GUNA DUKUNG PROGRAM CITARUM HARUM
Sekjen LSM Gempar Harun Al Rasyid

Kab Bandung,Media Suara Nasional-LSM  Gerakan memperjuangkan  Aspirasi Rakyat( Gempar)  bekerjasama dengan Kepala Pasar Ciparay, Rabu ( 14/3), melakukan ikrar bersama menyatukan visi misi membabat habis sampah yang berada di lingkungan pasar Ciparay dan bantaran sungai Cirasea yang merupakan salah satu anak sungai Citarum.

Sekjen LSM Gempar Harun Al Rasyid, mengatakan," penyatuan visi misi ini guna mengawasi sekaligus melakukan giat bersama dalam membersihkan sampah di lingkungan pasar Ciparay dan sungai Cirasea,agar masyarakat tahu dan punya rasa malu bila membuang sampah sembarangan dan selanjutnya bisa menyadari akan arti kebersihan lingkungan.
Terlebih sekarang pemerintah sedang menggalakan dan memperingati Hari Sampah Nasional," ucap Harun saat di wawancara MSN .

Lebih lanjut Harun menjelaskan," program pemerintah pusat maupun daerah yang ditopang oleh Prajurit Kodam III Siliwangi harus kita dukung .Tidak elok rasanya bila kita tidak mendukungnya,apalagi bupati Bandung merasa geram atas sikap masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan akan menindaknya.

Maka sebelum ada tindakan dari Pemkab Bandung alangkah baiknya, saya selaku LSM Gempar,mensosialisasikan berkolabirasi dalam satu visi membersihkan sampah sekaligus mengawasi warga yang membuang sampah sembarangan selanjutnya bila ada warga kedapatan membuang sampah sembarangan maka saya dan kepala pasar akan menindaknya.," ucap Harun.

Hal senada di ucapkan Hadi Adnan,kepala pasar Ciparay, ditegaskannya bahwa para pelaku pembuang sampah sembarangan bagi warga pasar Ciparay dan non warga Ciparay bila kedapatan membuang sampah di sembarang tempat,maka saya akan menindaknya sekaligus mengambil biodata KTP untuk ditindaklanjut ,agar pelaku pembuang sampah diwilayah pasar Ciparay merasa jera dan tidak melakukannya lagi. Jujur saya merasa malu kepada Bupati Bandung,H. Dadang M Naser yang telah memberikan pernyataan dan sikap tegas terkait sampah di Ciparay .Untuk itu saya dari mulai sekarang akan melakukan tindakan-tindakan sesuai Perda kabupaten Bandung,pungkas Hadi Adnan di Ruang kerjanya. ( Arbim)

No comments:

Post a Comment