MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, March 16, 2018

Polsek Singosari Amankan Hari Raya Nyepi

Polsek Singosari Amankan Hari Raya Nyepi

Tempat Sembayang umat hindu di candi Kendedes Singosari
Malang. Media Suara Nasional-Dalam rangka terciptanya arus lalu lintas yang kondusif dan menghindari kemacetan jumat, 16 Maret 2018 sekitar pkl 09.00 s/d 11.15 wib personil Polsek Singosari melaksanakan pengamanan upacara Sembayang MECARU di candi Kendedes Jl. Tumapel kel.Candirenggo kec.Singosari oleh umat hindu di Kec. Singosari dan Kec. Lawang dan berkumpul di Candi Kendedes Singosari.

Perayaan Hari Raya Nyepi Th Baru Saka 1940 kali ini mengusung Thema " MELALUI CATUR BRATA PENYEPIAN KITA TINGKATKAN SOLIDARITAS SEBAGAI PEREKAT KEBERAGAMAN DALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI " Bahwa Upacara Mecaru ini dilaksanakan serentak oleh umat Hindu yg dikandung maksud untuk memperbaiki diri untuk lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Dalam acara perayaan Nyepi dihadiri oleh sekitar 150 orang lebih antara lain NYOMAN ( Penanggung jawab), GUPTA ( pendeta / pemimpin Ibadah), Sekcam Singosari ( AGUS NURAJI , S.Sos, MAP), Kapolsek Singosari ( Kompol UNTUNG BR), Danramil Singosari (Kapten Arm.ABDUL KODIR), Lurah Candirenggo ( Ibu MARIYATI), Ketua PHDI Singosari ( BAGUS SUKARNO), Forum Beda Tapi Mesra.

Menurut Danramil Singosari Kapten Arm.Adul Kodir dalam sambutanya mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Nyepi Th Baru Saka 1940 kepada umat Hindu yang hadir dan semoga bisa memaknai Hari Raya Nyepi dengan tetap menjalin rasa Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Hendaknya umat Hindu harapnya yang ada di Singosari ini bisa bersatu serta menjalin kerjasama dengan umat lainnya guna terjalin rasa persatuan demi utuhnya NKRI. Harapnya 

Bagus Setiyase Perwakilan umat Hindu mengucapkan banyak terima kasih kepada Muspika dan Forum Beda Tapi Mesra dan Lurah Candirenggo, serta instansi Purbakala yang telah mengijinkan melaksanakan upacara di Candi Singosari dan telah hadir di acara Upacara Mecaru ini.ujarnya

Kapolsek Singosari Kompol. Untung Bagyo Riyanto.SH
Kapolsek Singosari Kompol. Untung Bagyo Riyanto.SH  Menuturkan bahwa Pengamanan dalam setiap kegiatan keagamaan ini merupakan agenda rutin yang kita lakukan, karena polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," kata Kapolsek

Untuk itu lanjutnya Karena kegiatan tersebut menggunakan jalan umum sehingga Anggota Polsek Singosari melaksanakan Pengamanan dan juga Pengaturan Arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan, dan menghimbau pengguna jalan agar memperlambat laju kendaraannya dan berhati-hati. Sehingga dapat berjalan aman dan lancar. Cetus (IL)

No comments:

Post a Comment