MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, March 5, 2018

Pjs Walikota Bekasi Tinjau Warga Korban Banjir Kampung Lebak

Pjs Walikota Bekasi Tinjau Warga Korban Banjir Kampung Lebak



Kota bekasi,Media Suara Nasional -- Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan jajaran meninjau lokasi banjir di pemukiman warga tepatnya di Kampung Lebak RT 06 RW 02 Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara, Minggu, (4/3/2018). 

Ruddy didampingi Kepala Dinas Sosial Junaedi, Camat Bekasi Utara Lukman, Kapolsek Bekasi Utara dan jajaran BPBD.

Saat itu warga terlihat sibuk membersihkan rumahnya dari lumpur pasca banjir. Banjir disebabkan derasnya air Kali Bekasi yang limpas masuk pemukiman warga sejak tadi malam. 

"Di RT 06, tadi malam sekitar jam 9, banjir terjadi dengan ketinggian air mulai selutut hingga pinggang orang dewasa. Pagi ini sudah surut Pak," kata Camat Bekasi Utara Lukman kepada Pjs Walikota Bekasi. 

Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah menginstruksikan jajarannya agar tanggap bencana dan membantu warga semaksimal mungkin. Sejak warga terkena banjir hingga menyediakan posko kesehatan untuk warga. 

"Warga dibantu untuk kesehatan dan dampingi. Keberadaan kita hadir selaku aparatur ada di tengah warga yang terkena musibah seperti ini," ucap Ruddy. 

Ruddy juga sempat berdialog dengan beberapa warga lalu menanyakan adakah keinginan dari warganya untuk pindah memilih lokasi yang aman dari banjir. 

"Udah nyaman Pak. Berpuluh tahun sudah tinggal disini biarpun kena banjir. Paling kita selalu waspada aja kalau musim seperti ini. Seperti perabot sudah diamankan," ungkap salah seorang ibu, warga RT 06 sambil melanjutkan atifitasnya menguras air dari dalam rumahnya. (goeng)
http://www.bekasikota.go.id

No comments:

Post a Comment