MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, March 12, 2018

MAUNG SILIWANGI DANSEKTOR III SENTUH HATI RAKYAT, SADAR LINGKUNGAN


MAUNG SILIWANGI DANSEKTOR III SENTUH HATI RAKYAT, SADAR LINGKUNGAN 
Dansektor III ,Kolonel Inf Asep Nurdin saat berbaur dengan warga Wandir desa Maruyung membersihkan anak hulu dibantaran sungai Citarum
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Alam akan menjaga kita bilamana kita juga merawat dan menjaga alam ini,itulah ungkapan kecil dari Dansektor III ,Kolonel Inf Asep Nurdin saat berbaur dengan warga Wandir desa Maruyung membersihkan anak hulu dibantaran sungai Citarum, Senin ( 12/3) .

Masyarakat disini sekarang mulai menyadari kebersihan lingkungan terkait sampah ,hal ini dibuktikan dengan giat bersih-bersih dibantaran sungai tanpa disuruh,namun demikian kami dan anggota Kodam III Siliwangi tetap mendampinginya," ucap Dansektor III saat di wawancara MSN dilokasi bantaran anak hulu sungai Citarum.

Masih ditempat yang sama Tatang warga Wandir desa Maruyung kecamatan Pacet kabupaten Bandung mengatakan," Kehadiran Tentara Kodam III Siliwangi,saya sangat mengapresiasi karena  membantu dalam mensosialisasikan sungai Citarum dari sampah liar yang dibuang ke sungai Citarum.

Tentunya juga ini menjadi bahan kesadaran saya dan masyarakat, untuk tidak membuang sampah ke sungai lagi,Namun demikian Tatang juga berharap tidak hanya ada Tentara ini saja kita melakukan bersih-bersih lingkungan,akan tetapi selanjutnya juga kita harus menjaga dan merawat sungai Titarum  walau tidak ada Tentara lagi," ujarnya.

Sekali lagi saya dan masyarakat disini mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Tentara Kodam III Siliwangi yang sudah begitu peduli terhadap keberadaan sungai Citarum sebagai sumber kehidupan,tanpa kehadiran mereka mungkin masyarakat belum begitu sadar dan bisa saja seenaknya buang sampah ke sungai." Pungkas Tatang mengahiri perbincangannya. ( Arbim)

No comments:

Post a Comment