MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, March 28, 2018

Ibu Rosanah Saksi Hidup Korban Sampah teteskan air mata melihat kerja Prajurit Siliwangi Sektor VI

Ibu Rosanah Saksi Hidup Korban Sampah teteskan air mata melihat kerja Prajurit Siliwangi Sektor VI
Dansubsektor Bojongsoang,Kapten Inf Suharyanto saat kegiatan sosialisasi
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Ada pemandangan lain dari kegiatan sosialisasi bersih-bersih Sungai Citarum Harum diwilayah sektor VI, bertempat di lokasi kampung Cijagra RW 10 desa Bojongsoang yang sudah menjadi langganan banjir dan tumpukan sampah kiriman dari daerah aliran sungai Citarum.

Ibu Rosanah
Tampak seorang ibu meneteskan air mata saat menerima sembako dari Kapten Inf Suharyanto selaku Dansubsektror di wilayah kerja sektor VI yang didampingi Babinsa Bojongsoang ,Serka Sugito.
Ibu Rosanah( 65) warga Cijagra,saat di tanya MSN, kenapa ibu meneteskan air mata,spontan Ibu Rosanah menjawab," saya sedih melihat kerja bakti TNI yang begitu peduli terhadap lingkungan,namun kenapa masih banyak orang-orang yang belum sadar membuang limbah sampah ke sungai," ucapnya.

Apakah orang-orang itu tidak tahu saya dan warga Cijagra hampir tiap musim hujan menjadi korban banjir dan tumpukan bau sampah menyengat ke rumah saya,jujur saya tidak mau di beri sembako tapi saya minta orang-orang sadar jangan membuang sampah lagi ke daerah aliran sungai Citarum karena saya menjadi korban," jelas ibu Rosanah sambil menghelai air matanya jatuh ke pipi yang sudah keriput.

Menyikapi masalah ini,Dansubsektor Bojongsoang,Kapten Inf Suharyanto didampingi Serka Sugito saat sosialisasi di Cijagra, berharap warga menyadari dan peduli akan sampah agar tidak di buang ke sungai, karena sekarang kami sudah menyediakan kantong plastik sampah nantinya di ambil oleh petugas gerobak sampah untuk di pilah menjadi sampah organik dan unorganik," tegasnya.                     ( Arbim/mzk)

No comments:

Post a Comment