MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, March 18, 2018

LAUTAN RUMPUT ECENG GONDOK DI SUNGAI CITARIK BURUNG DIBERSIHKAN WARGA TEGALLUAR DAN MAUNG SILIWANGI

LAUTAN RUMPUT ECENG GONDOK DI SUNGAI CITARIK BURUNG DIBERSIHKAN WARGA TEGALLUAR DAN MAUNG SILIWANGI


Giat bersih sungai Citarik Burung yang dipenuhi Rumput Eceng Gondok
Kab Bandung,Media Suara Nasional-
Subsektor I ,Kapten Inf Nasrul Tonyok,  wilayah Sektor VI dibawah garis komando Kolonel Inf Yudi Zanibar ,Minggu ( 18/3) melaksanakan giat bersih sungai Citarik Burung yang dipenuhi Rumput Eceng Gondok bekerjasama dengan warga RW 09 Desa Tegalluar kecamatan Bojongsoang.

Giat bersih-bersih ini menurut Kapten Inf Nasrul selaku Dansubsektor I guna membersihkan rumput Eceng Gondok yang berada di sungai Citarik Burung ( sungai mati) yang menghambat lajunya air ke Induk Sungai Citarum.Kegiatan Minggu Bersih ini juga sekaligus mensosialisasikan program Citarum Harum agar masyarakat tahu dan mengerti serta sadar jangan membuang sampah ke sungai Citarum karena bilamana itu terus dilakukan,sungai akan kotor dan terkontaminasi penyakit,baik itu limbah sampah maupun limbah Industri dimana akan muncul Bahaya Zat Kimia racun Mercury." Ujarnya.

Masih ditempat yang sama,Bara selaku ketua RW 09 Desa Tegaluar,menjelaskan," Saya membersihkan Eceng Gondok di Sungai Citarik Burung bersama warga dan Tentara Maung Siliwangi sepanjang 200 meter dengan lebar 15 meter dari panjang lautan rumput eceng Gondok sekitar 2 kilo, hal ini akan saya lakukan terus sampai benar-benar rumput Eceng Gondok bersih.

Lebih lanjut Bara mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Kodam III Siliwangi, karena telah memotivasi saya dan warga untuk membantu membersihkan sampah dan rumput Eceng Gondok yang menjadi Dilema selama ini, terlebih dengan adanya Eceng Gondok ini menjadi sarang Nyamuk dan binatang melata sejenis Ular yang berbisa,sehingga mengancam keselamatan kami,warga di sini," jelasnya.

Bara menambahkan,kehadiran TNI sangat mengapresiasi kami dan warga untuk mendukung program Citarum Harum sesuai dengan perintah Presiden melalui Pangdam III Siliwangi. ( Arbim)

No comments:

Post a Comment