MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, March 26, 2018

Bupati Bogor Tinjau Langsung Operasi gabungan KTMDU

Bupati Bogor Tinjau Langsung Operasi gabungan KTMDU

Babakan Madang,Media Suara Nasional-Untuk menyadarkan para wajib pajak, terutama pajak kendaraan menunaikan kewajibannya, sekaligus untuk menyelamtkan pendapatan daerah dari sector pajak kendaraan. Dinas Pendapatan Jawa barat kantor samsat wilayah Kabupaten Bogor mengelar operasi gabungan Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di Sekitaran Sentul City, Babakan Madang, pada Senin (26/3).

Dalam operasi gabungan yang melibatkan Polres Bogor bersama Dinas Perhubungan, Jasa Rahaja dan Sub Denpom Kabupaten Bogor ditinjau langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua serta roda empat yang belum melakukan daftar ulang dan yang terjaring dalam operasi gabungan tersebut, selain didominasi oleh pemilik kendaraan roda dua terlihat juga para pemilik roda empat.

Saat melalukan peninjauan Bupati Bogor pun turut memeriksa secara langsung STNK para pemilik kendaraan tersebut, bahkan seorang pemilik kendaraan terkejut saat yang memeriksanya merupakan orang nomor satu di Kabupaten Bogor.

Saat memeriksa sebuah kendaraan roda empat Bupati Bogor mengingatkan kepada pemilik kendaraan untuk jangan telat membayar pajak karena akan merugikan diri sendiri yang berakibat denda.

“Bu, jangan sampai lupa bayar pajaknya,” ujarnya.

Saat memeriksa kendaraan selanjutnya Bupati Bogor menemukan seorang pemilik kendaraan yang lupa membayar pajak kendaraannya walaupun hanya telat sekitar tiga hari. Bupati Bogor langsung meminta kepada pemilik kendaraan tersebut untuk membayarkan pajak kendaraan tersebut.

Bupati Bogor menyambut baik kegiatan operasi gabungan KTMDU. Hal tersebut tidak hanya sebatas operasi, akan tetapi juga memermudah wajib pajak menyelesaikan kewajibannya.

"Sekarang ini wajib pajak justru banyak dipermudah untuk memenuhi kewajibannya. perlu juga diingat bahwa hasil pajak yang dibayar oleh masyarakat juga bakal kembali kepada masyarakat, dengan berbagai macam fasilitas," tuturnya.

Terpisah, seorang pengendara yang diperiksa kelengkapannya oleh Bupati Bogor, Yuni mengaku gembira dengan adanya Operasi KTMDU. Diharapkan kegiatan tersebut dilakukan rutin. Alasannya selain untuk mempermudah membayar pajak, kalau perlu ada hadiah  untuk memicu motivasi membayar pajak.

"Ada operasi, saya tetap tenang, karena surat kendaraan komplit. Saya memaksakan diri untukmenabung untuk bayar pajak,"imbuhnya( andi )

http://www.bogorkab.go.id

No comments:

Post a Comment