MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, March 26, 2018

WALI KOTA SUKABUMI MELEPAS PARA PESERTA AKSI PUNGUT SAMPAH DI KOTA SUKABUMI

WALI KOTA SUKABUMI MELEPAS PARA PESERTA AKSI PUNGUT SAMPAH DI KOTA SUKABUMI

Para peserta aksi pungut sampah di Kota Sukabumi

Sukabumi,Media Suara Nasional-Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi dan PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., hari Minggu pagi, 25 Maret 2018, di Jalan R. Syamsudin, S.H. tepatnya di depan Balai Kota Sukabumi, secara resmi melepas para peserta aksi pungut sampah di Kota Sukabumi.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi ini,  diikuti oleh berbagai elemen dan komunitas warga masyarakat Kota Sukabumi. Sedangkan sasaran aksi pungut sampah ini, yakni di sepanjang Jalan Protokol di Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta para tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen dan komunitas warga masyarakat Kota Sukabumi, yang mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Selain itu juga kepada komunitas dan warga masyarakat Kota Sukabumi, yang telah berpartisipasi dan memberi kontribusi kepada Pemerintah Kota Sukabumi, terutama dalam melakukan pengelolaan sampah, baik secara khusus maupun secara umum dalam pengelolaan lingkungan.
Ucapan terima kasih dan penghargaan Wali Kota Sukabumi ini, juga disampaikan kepada DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal mewujudkan lingkungan hidup di Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi, khususnya dalam melakukan pengelolaan sampah di Kota Sukabumi. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi  juga mengajak kepada seluruh lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa peduli menyayangi bumi dan lingkungannya masing-masing, dengan membersihkannya dari berbagai sampah.
Sedangkan Kepala Bidang Pelayanan Kebesihan DLH Kota Sukabumi, Ir. Hj. Endah Aruni, M.T. selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, kegiatan memperinagati HPSN Tahun 2018 ini, diinstruksikan langsung oleh KLH (Kementerian Lingkungan Hidup) RI, sebagai salah satu upaya untuk mencapai target, yakni Indonesia Bebas Sampah pada tahun 2020 mendatang. Untuk itu, DLH Kota Sukabumi langsung memberikan arahan kepada warga masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa peduli terhadap kebersihan dan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dijelaskan pula, pada hari yang sama, DLH Kota Sukabumi juga mengadakan Lomba Melukis Tong Sampah Tingkat Kota Sukabumi, yang diikuti oleh para pelajar dan warga masyarakat umum Kota Sukabumi, bertempat di Halaman Apel Balai Kota Sukabumi.(endang sumardi)

No comments:

Post a Comment