MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, March 27, 2018

Kolonel Kav Purwadi, Dansektor VII ," Bau Menyengat Limbah Industri Satgas Penegak Hukum Diminta Turun Tangan

Kolonel Kav Purwadi, Dansektor VII ," Bau Menyengat Limbah Industri Satgas Penegak Hukum Diminta Turun Tangan

Dansektor VII Citarum Harum,Kolonel Kav Purwadi

Kab Bandung,Media Suara Nasional-Dansektor VII Citarum Harum,Kolonel Kav Purwadi saat akan melakukan acara sosialisasi Sungai Citarum Harum di desa Rancamanyar  Selasa ( 27/3), sebelumnya melakukan investigasi dulu di selokan sungai Cisuminta Cisirungan desa Pasawahan kecamatan Dayeuhkolot,hal ini beliau lakukan  karena melihat secara langsung di daerah aliran sungai yang menghubungkan langsung ke sungai Citarum ditemukan Cairan Limbah Pabrik berwarna Hitam pekat, disinyalir pembuangan air limbah pabrik tersebut tanpa proses ipal terlebih dahulu.

Menyikapi masalah ini,Kolonel Kav Purwadi saat diminta tanggapannya dikantor desa Rancamanyar ,menegaskan," Diminta pihak penyidik atau Satgas penegakan Hukum untuk segera turun tangan dan mengambil  tindakan langsung,  guna memproses pabrik-pabrik nakal yang masih buang limbah Industri secara terang-terangan diproses dan dijerat secara Hukum," ujar Kolonel Kav Purwadi.

Proses Hukum harus segera di ambil,karena pabrik-pabrik tersebut sudah jelas-jelas mengindahkan aturan yang ditetapkan pemerintah melaluI DLH ( Dinas Lingkungan Hidup) terkait Ipal," ucapnya.

Ironisnya apa yang telah ditemukan oleh Komandan Sektor VII terkait pabrik yang buang limbah Industri tanpa diproses dahulu ,sampai berita ini diturunkan belum ada pengambilan langkah-langkah untuk Sidak dari Dinas terkait maupun Satgas penegak Hukum," ucap warga Rancamanyar saat mengikuti sosialisasi Citarum Harum. (Arbim/mzk)

No comments:

Post a Comment