MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, March 11, 2018

Tokoh Kharismatik Kyai H.Achmad Kusnadi Ajak Ulama Dan Santri Dukung Program Citarum Harum

Tokoh Kharismatik Kyai H.Achmad Kusnadi Ajak Ulama Dan Santri Dukung Program Citarum Harum 

H. Kolonel Czi Aby Ismawan bersama Kyai H . Achmad Kusnadi salah satu Tokoh kharismatik Ulama Besar kabupaten Bandung  sekaligus ketua MUI kota Waringin

Kab Bandung,Media Suara Nasional-Bertempat di masjid Jami Al,faqiyah kampung Asem Ciharuman Jelegong kota Waringin ,Sabtu ( 10/3) Kyai H . Achmad Kusnadi salah satu Tokoh kharismatik Ulama Besar kabupaten Bandung  sekaligus ketua MUI kota Waringin saat Tausyiah keagamaan yang dihadiri unsur Muspika Kota Waringin dan Kepala Desa Jelegong H. Sopari serta para Jamaahnya, mengajak seluruh masyarakat dan ulama serta santri untuk mendukung serta ikut aktif terjun langsung mendukung program Citarum Harum sesuai dengan amanah bapak presiden Jokowi yang dimandatkan melalui Pangdam III Siliwangi.

Dalam Tausyiah keagamaannya ,Kyai H.Achmad Kusnadi mengatakan," Allah Hu Akbar, Bencana banjir menerjang kabupaten Bandung dimana Allah telah memberikan peringatan bagi umat manusia yang lupa akan dirinya akibat nafsu keserakahan duniawi menebang pohon-pohon di hulu air sungai Citarum guna dijadikan lahan pertanian , menimbulkan banjir karena resapan air sudah tidak berpungsi lagi, selain itu manusia dengan seenaknya membuang sampah sembarangan ke sungai Citarum berakibat Citarum penuh dengan tumpukan sampah dan menjadi kotor,itu semuanya ulah manusia yang haus akan keserakahan dan kebodohan,maka jelas Allah SWT kasih adzab musibah Banjir, agar umatnya sadar dan mengerti serta beriman," ucap Kyai H.Achmad Kusnadi dengan lantangnya memberikan Tausyiah ke Para Jama'ahnya.

Namun kita juga harus bersyukur ditengah-tengah musibah banjir dan tumpukan lautan sampah di sungai masih ada yang begitu peduli terhadap lingkungan diantaranya Tentara Prajurit Kodam III Siliwangi, tanpa mengenal lelah terjun langsung membersihkan sungai Citarum dan menanam pohon disegala sektor agar Citarum kembali lagi seperti sedia kala yang bisa dipakai dan dinikmati airnya sebagai sumber dari sumber kehidupan," jelasnya.

Untuk itu yo ! kita bersama-sama dengan TNI memulihkan kembali keadaan sungai citarum.yang sedang sakit akibat ulah manusia.Kita harus malu sama diri kita sendiri, dimana TNI begitu memperhatikan Alam ini ,menyingsingkan lengan bahu membahu untuk membersihkan sungai Citarum akibat perbuatan segelintir manusia yang bodoh,bukankah kebersihan itu sebagian dari Iman ( Athoha Rothu Minal Iman), mau Iman gimana kalau hati kita tidak bersih dan kotor pasti toh lingkungan diri pribadi dan sekitarnya juga terbawa kotor," ujarnya.Membersihkan sampah itu jangan jauh-jauh dulu ,kita awali dari rumah lalu lingkungan setempat niscaya sampah tidak akan sampai ke sungai Citarum.

Selanjutnya saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada bapak H. Kolonel Czi Aby Ismawan yang telah sudi kiranya melakukan sosialisasi ke daerah kami, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami ucapkan sekali lagi terimakasih pak Kolonel,saya dan warga serta jamaah ,Santri ,para Ulama siap membantu dan melaksanakan Program Citarum Harum," pungkasnya. ( Arbim)

No comments:

Post a Comment