MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, March 21, 2018

Disesalkan Sikap Panitia O2SN, SMP Tingkat Kab Bandung Di Duga Tidak Koperatif Terhadap Kuli Tinta Kontingen O2SN SMP tingkat kab Bandung

Disesalkan Sikap Panitia O2SN, SMP Tingkat Kab Bandung Di Duga Tidak Koperatif Terhadap Kuli Tinta Kontingen O2SN SMP tingkat kab.Bandung


Kegiatan O2SN SMP tahun 2018 tingkat kabupaten Bandung

Kab Bandung,Media Suara Nasional -O2SN SMP tahun 2018 tingkat kabupaten Bandung yang digelar diwilayah Gugus VIII kecamatan  Ciparay ,Selasa ( 20/3) bertujuan melakukan Pembinaan dan pengembangan olahraga di Sekolah Menengah Pertama yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati atau qolbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. Olahraga juga dapat memiliki arti yang strategis bagi Nation and Character Building atau pembangunan watak bangsa. 

Dalam perspektif  pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa.
Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu program yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Menengah Pertama (O2SN-SMP ) yang dilaksanakan setiap tahun.

O2SN-SMP merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai nilai fairplay yang ada pada setiap pertandingan/perlombaan cabang olahraga pada O2SN-SMP ini.

Namun ironis kegiatan O2SN tingkat kabupaten Bandung yang digelar di Gugus VIII wilayah kecamatan Ciparay,pihak panitia pelaksana kurang begitu kooferatip atas kehadiran kuli Tinta (Wartawan) begitupun juga dengan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung berinisial ( ASJ),ketika sambangi di ruang kepsek SMPN I Ciparay ,kurang begitu respontif, seakan mengkerdilkan para juru Tinta yang akan bertugas meliput kegiatan O2SN .
Sungguh disayangkan sikap  pejabat publik yang kurang respontif terhadap wartawan ,sehingga mengundang tanya terkait sikap dan pribadinya selama ini. ( arbim/mzk)

No comments:

Post a Comment