MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, June 24, 2018

Apel Siaga Panwaslu di Jawa Barat Siap Mulai Tk. Provinsi Hingga TPS

Bandung,Media Suara Nasional-KETUA Bawaslu Jabar Harminus Koto menyatakan, Apel Siaga menjelang hari H 27 Juni 2018 Pilkada serentak di Jabar diikuti 2.000 orang anggota Panwaslu dari 27 Kota/Kabupaten siap siaga dari mulai tingkat Provinsi sampai dengan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

Apel Siaga dilaksanakan Sabtu lalu 23 Juni 2018 di Arcamanik Sport Center Jl. Pacuan Kuda Arcamanik Kota Bandung.

Apel Siaga ini, ucap Harminus Koto dilaksanakan guna memastikan kesiapan seluruh anggota Panwaslu mengawasi jalannya Pilkada dari mulai di tingkat Provinsi sampai disetiap TPS.

Harminus memastikan, Panwaslu di seluruh Jawa Barat siap mengawasi dari mulai pencoblosan hingga proses penghitungan suara dan rekapitulasi di tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi.

"Seluruh aparat sampai di tingkat TPS siap mengawasi 24 jam dan total aparat yang mengikuti apel ini sekitar 2.000 orang," tegas Harminus Koto.

Tentang Daerah yang rawan dengan pelanggaran dan kecurangan, ia menyebutkan, sudah memetakan daerah yang rawan termasuk menyiapkan langkah antisipasi pencegahannya.

Ia menyebutkan, bentuk kerawanan yang bisa saja terjadi adalah politik uang hingga pemilih yang namanya tidak sesuai dengan domisilinya.

"Jika ada yang melanggar akan ditindak secara pidana dan kami sudah berkoordinasi dengan Polri," tegasnya seraya menyebutkan mengenai logistik Pilkada mulai kotak suara, surat suara hingga bilik suara, sudah siap.

Sementara itu Pj. Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan yang hadir pada apel itu menyatakan, optimis Pilkada serentak 2018 dapat berjalan lancar. Sebab, Bawaslu Jawa Barat sudah melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya. (Elly)

No comments:

Post a Comment