MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, June 27, 2018

Bupati Bandung Nyoblos Pilgub Di TPS 16 Komplek Baranangsiang Desa Gunungleutik

Kab Bandung,Media Suara Nasional- Bupati Bandung, H.Dadang Naser SH ,menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di tempat pemungutan  suara (TPS) 16 komplek Baranangsiang desa Gunungleutik  Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Rabu (27/6)  Pukul 11.15 WIB.


Sebelum berangkat ke TPS 16, H.Dadang Naser bersama istri menyempatkan untuk bersantai sejenak di rumah pribadinya sambil menikmati secangkir teh hangat.

Dari pantauan MSN, bupati Bandung ini bergerak dari rumah pendopo Pemkab Bandung  menuju TPS 16 Komplek Baranangsiang dengan didampingi oleh sang istri, Hj Nia Kurnia Agustina.

Dijelaskan Bupati saat di wawancara MSN", momen pilkada ini seharusnya menjadi upaya meningkatkan kebersamaan masyarakat Kabupaten Bandung dan tidak membuat ukhuwah menjadi retak,walau masyarakat kabupaten Bandung berbeda-beda  menyalurkan hak pilihnya kita tetap harus menjaga silaturahmi.

Masih menurut H. Dadang Naser," kami berharap pelaksanaan pilkada di Jawa Barat  ini berjalan lancar khususnya di kabupaten Bandung,dan kami telah melakukan persiapan beberapa minggu lalu, evaluasi terakhir di Dispilkada ,alhamdullilah dalam keadaan kondusif,berbagai macam persoalan permasalahan kita bisa selesaikan  terutama bagi para pemilih warga binaan di lapas Jelekong,kita sudah tegaskan bersama ,mereka yang berhak menyalurkan hak pilihnya yang memiliki E-KTP dan yang tidak mempunyai E-KTP tidak bisa mencoblos dalam Pilkada serentak ini,karena ada penghuni lapas yang tidak mempunyai E-KTP,"jelasnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan,"warga binaan kabupaten Bandung  di lapas Jelekong ada 450 orang dan sisanya warga Jawa Barat  diluar kabupaten Bandung.

Terkait para calon pemilih Lapas,kemarin sudah di selesaikan oleh KPU,Panwas dan Muspida, karena warga Lapas ingin menyalurkan hak pilihnya terkait Pilkada,dan yang bisa melakukan pencoblosan adalah warga binaan yang mempunyai E-KTP dan mempunyai identitas legilitas yang jelas tercatat di catatan Sipil,"tegasnya.

Bupati Bandung menambahkan,"Alhamdulilah kita sudah teruji dalam beberapa kali pesta Demokrasi walau berbeda-beda dukungan tetap selalu menjaga tali silaturahmi,dan sekarang juga kita berharap tali silaturahmi jangan sampai putus dalam hidup berbangsa dan bernegara tetap menjaga kerukunan,jangan ada gontok-gontokan karena perbedaan pilihan dan perbedaan pilihan itu hal yang wajar dalam berdemokrasi namun tetap kita harus dinamis dan menjalin kebersamaan,"ucapnya.

Masih ditempat yang sama ketua KPPS TPS 16 komplek Baranangsiang,H.Rahmat Jimat mengatakan,"Alhamdulilah sampai saat ini warga sangat antusias dalam menyalurkan hak pilihnya,dimana sampai jam 10.30 WIB yang masuk data kami sudah mencapai angka 300-an dari hak pilih 564 orang. Kami berharap juga warga yang mempunyai hak pilih untuk segera menyalurkan aspirasinya,guna menentukan pilihan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat.
Dimana H.Dadang Naser,Bupati Bandung juga menyempatkan aspirasi hak pilihnya TPS 16 komplek Baranangsiang wilayah,karena beliau merupakan salah satu warga desa Gunungleutik kecamatan Ciparay,"pungkas H.Rahmat mengahiri perbincangannya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment