MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, June 29, 2018

PEMBANGUNAN TPT DESA LEGOK (DD) MEMENUHI STANDARISASI

Indramayu,Media Suara Nasional-Masyarakat Desa Legok Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu khususnya petani  ia merasa senang dan bangga dengan adanya pembangunan saluran air tembok penahan tanah (TPT), "disebutkan karena tepat sekali lokasinya bersebelahan dengan pemakaman umum di blok legok kolot, cocok sekali sebab pemakaman ini terlalu dekat dengan irigasi jadi perlu perbaikan tembok penahanan tanah supaya jangan melorot tanahnya, saya atas nama masyarakat Legok kecamatan Lohbener sangat berterima kasih kepada pemerintah desa Legok dan pemerintah pusat karena anggaran DD yang turun kedesa Legok sudah diterapkan. Tandasnya

Kuwu Legok "Sugiarto mengapresiasi atas kinerja TPK dan masyarakat Legok yang ikut membantu dalam pengerja'an tembok penahan tanah (TPT) yang berlokasi dijalan blok kuburan,  tentunya masyarakat sangat antusias ikut membantu membangun TPT karena disesuaikan dengan kemauan masyarakat Legok ingin sekali perbaiki aliran irigasi yang terlalu dekat sekali dengan kuburan jadi kalau musim hujan bisa menggerus tanah atau longsor, panjang volume 205 m. Lebar atas 0.40 cm. Lebar bawah 0.70 cm. Dengan anggaran Rp. 131.170.000. 

Merasa senang karena TPT ini bisa membantu pengaturan jalannya air untuk memasuki mengairi  area sawah petani, juga bisa mengamankan kuburan terjadinya longsor dari derasnya air mudah-mudahan  dari volume TPT yang kita bangun mampu menahan tembok kuat dan tahan lama  .: ujarnya. (MT jahol)

No comments:

Post a Comment